Profil PT Modernland Realty Tbk (IDX: MDLN)

Profil PT Modernland Realty Tbk (IDX MDLN) investasimu.com


Foto: Modernland Realty 

Investasimu.com. PT Modernland Realty Tbk (IDX: MDLN) didirikan berdasarkan akta Notaris Hendra Karyadi, S.H. No. 15 tanggal 8 Agustus 1983. Perseroan merupakan salah satu pelopor dalam pengembangan properti unggulan dengan konsep urban development di Indonesia. Perseroan memulai kegiatan usaha komersialnya pada bulan November 1989.

Proyek-proyek properti Perseroan terbagi ke dalam beberapa segmen yaitu:

Township

Modernland Cilejit mengusung konsep transit oriented development (TOD) dan resort living di daerah Tangerang, serta diapit oleh kawasan Tigaraksa dan Serpong. Modernland Cilejit terintegrasi langsung dengan stasiun commuter line Cilejit dan berpotensi untuk menyediakan future exit tol Serpong – Balaraja yang memberikan kemudahan akses transportasi.

Kota Modern yang menjadi pengusung konsep kota mandiri terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu 21 km dari pusat kota Jakarta, yang dapat diakses melalui jalan tol JakartaMerak, ruas jalan tol Lingkar Luar Jakarta, serta akses tol baru Kunciran-Bandara Soekarno Hatta. 

Jakarta Garden City yang mengusung konsep kota mandiri terintegrasi berwawasan lingkungan terletak di kawasan Cakung, Jakarta Timur dengan lahan seluas 370 ha yang terbagi atas 300 ha kawasan residensial dan 70 ha kawasan komersial. Kawasan residensial ditujukan untuk membangun 9.000 unit hunian yang terbagi dalam tiga tahap pembangunan, yakni masing-masing 100 ha. Dari segi akses infrastruktur, Jakarta Garden City didukung oleh kemudahan transportasi melalui tol Cakung-Tanjung PriokBandara, jalan tol JORR, jalan non tol melalui jalan Tipar Cakung ke Kelapa Gading dan Bekas Raya, tol Sunter-Pulogebang, serta tol Cilincing-Cibitung yang sedang dibangun. 

Asya yang mengusung tagline “Beautiful Life, Beautiful Living” terletak di wilayah Jakarta Timur, yakni di tepi danau Jakarta Garden City dengan luas 66,59 ha. Proyek pengembangan multi years ini disempurnakan dengan standar internasional untuk zona perumahan, apartemen, lake villas, kawasan komersial, dan ruang terbuka publik

Residential

ModernHill yang terletak di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan merupakan gaya hunian yang mempertahankan kondisi alam sekitar dan kontur lahan yang berpadu selaras dengan bangunan perumahan seluas 60 ha. Cluster perumahan ModernHill salah satunya adalah Green Tranquility yang menggunakan konsep healthy atmosphere dan prestigious living dengan pencahayaan rumah dan sirkulasi udara yang dirancang untuk memaksimalkan nuansa alami dan ramah lingkungan.

ModernPark yang terletak di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur merupakan proyek residential seluas 48 ha dengan nuansa hunian perumahan hijau yang indah dan nyaman sebagai wujud pelestarian lingkungan. Proyek ini dilengkapi sarana penunjang, seperti sekolah, fasilitas olahraga dan rekreasi, area komersial, seperti Lulu Hypermarket, department store milik raksasa peritel asal Uni Emirat Arab, serta rumah toko (ruko).

Low-Cost Housing terletak di kawasan industri MCIE di Cikande dan Cibadak Indah. Proyek ini merupakan komplek hunian terjangkau dengan bangunan tipe 36/72 hingga 45/90. Komplek hunian ini ditargetkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan juga sebagai program pendukung pemerintah dalam menyediakan hunian bagi masyarakat kecil.

Industrial

Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) yang terletak di kawasan Cikande, Serang, Banten merupakan kawasan industri yang telah menjelma sebagai kawasan destinasi investasi populer bagi sejumlah investor global. Proyek dengan total lahan seluas 3.175 ha dengan wilayah yang sudah dikembangkan seluas 1.110 ha. Kawasan ini dapat diakses melalui pintu tol yang berjarak 900 meter dari lokasi serta dekat dengan Pelabuhan Ciwandan, Cigading, Merak, dan Bojonegara yang menjadi sentra pengangkutan barang untuk keperluan ekspor dan impor terbesar di Indonesia.

Modern Halal Valley merupakan kawasan industri yang menerapkan standar halal internasional, mulai dari hulu sampai ke hilir. Proyek ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang memiliki jumlah penduduk muslim mencapai 85% serta merupakan konsumen terbesar produk makanan halal dunia, produsen kosmetik halal terbesar kedua, dan farmasi halal terbesar keempat di dunia. Modern Halal Valley secara resmi telah ditetapkan sebagai Kawasan Industri Halal pertama di Indonesia dan telah menerima penyerahan Piagam Kawasan Industri Halal oleh Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian pada tanggal 2 September 2020.

Hospitality and Commercial

Sebagai hotel yang memiliki warisan budaya Tionghoa, Hotel Novotel Jakarta Gajah Mada dirancang bernuansa Heritage Walk di gedung Candra Naya. Hotel dengan kapasitas 235 kamar ini memberikan beragam fasilitas, seperti restoran The Square dan Café Le Bar yang menyediakan pilihan hidangan lokal, oriental, dan barat, kolam renang, sarana olahraga, ruang rapat, serta ruang serbaguna. Hotel ini terletak di Green Central City, superblock di zona komersial Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat dan merupakan hotel berbintang empat.

Modern Golf and Country Club (MGCC) merupakan lapangan golf 18-hole yang memiliki fasilitas Driving Range yang dirancang secara detail dan inovatif oleh Peter Thomson, pemenang British Open sebanyak 5 kali. Lapangan golf ini terletak di kawasan Kota Modern, Tangerang yang dilengkapi dengan berbagai sarana seperti club house, fasilitas olahraga tenis (dalam dan luar ruangan), futsal, badminton, squash, tenis meja, gymnasium, kolam renang berstandar olimpiade, spa, serta leisure & health centre yang menawarkan kelas aerobik, pijat, yoga, dan tari jazz. MGCC juga menyediakan restoran dengan hidangan berkelas, baik hidangan lokal, oriental, maupun barat, serta bungalo mewah dan nyaman berkapasitas 1.000 orang untuk acara gathering dan meeting.

Hotel Swiss-Belinn Modern Cikande yang berlokasi di Serang, Banten ini merupakan hotel bintang tiga berstandar internasional yang memiliki kapasitas 165 kamar dengan tipe deluxe, grand deluxe, 1-bedroom apartment, dan modern suite room. Hotel ini dilengkapi dengan sarana pendukung, seperti kolam renang, spa, restoran, hingga ballroom dengan kapasitas 1.000 orang. Lokasi yang berdekatan dengan lebih dari 300 perusahaan menjadikan hotel ini sangat sesuai untuk para eksekutif dan pebisnis domestik maupun internasional.

Selain itu, Perseroan melalui PT Modern Panel Indonesia yang merupakan Entitas Anak Perseroan juga menyokong proyek-proyek yang sedang dikerjakan melalui produksi material lansiran bangunan untuk panel dinding, plat lantai, tangga, precast concrete, dan panel EPS dengan merek dagang “Mpanel”.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Modernland Realty Tbk
KodeMDLN
Alamat KantorGreen Central City, Commercial Area 5th Floor Jl. Gajah Mada No. 188 Jakarta Barat 11120, Indonesia
Alamat Emailcorporate@modernland.co.id
Situswww.modernland.co.id
Telepon021 - 29365888
Faks021 - 29369999
NPWP01.369.416.1-054.000
Tanggal IPO18 Jan 1993
Bidang Usaha UtamaProperty dan Real Estate
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama