Data dan Harga ETF XIJI - Reksa Dana KIK Syariah Premier ETF JII

XIJI - Reksa Dana KIK Syariah Premier ETF JII

Foto: Indopremier Investment 

Investasimu.com. Reksa Dana KIK Syariah Premier ETF JII adalah Reksa Dana berbentuk Kontrak Investasi Kolektif yang Unit Penyertaannya diperdagangkan di Bursa Efek sebagaimana termaktub dalam akta Kontrak Investasi Kolektif Nomor 12 tanggal 11 Desember 2012 juncto akta Addendum Kontrak Investasi Kolektif Nomor 11 tanggal 14 Maret 2013,keduanya dibuat di hadapan Leolin Jayayanti, S.H., Notaris di Jakarta antara PT Indo Premier Investment Management sebagai Manajer Investasi dengan Deutsche Bank AG., cabang Jakarta sebagai Bank Kustodian. PREMIER ETF JII memperoleh pernyataan Efektif dari OJK sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Dewan Komisioner OJK No. S-90/D.04/2013.

Sesuai Fatwa Dewan Syariah Nasional Nomor 20/DSN-MUI/IV/2001, perjanjian (akad) antara Manajer Investasi dan Pemegang Unit Penyertaan berdasarkan Kontrak Investasi Kolektif Reksa Dana merupakan akad yang dilakukan secara Wakalah, yaitu pemodal memberikan mandat kepada Manajer Investasi untuk melakukan investasi bagi kepentingan pemodal sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Kontrak Investasi Kolektif dan prospektus Reksa Dana.

Manajer Investasi dan Bank Kustodian (wakiliin) bertindak untuk kepentingan para Pemegang Unit Penyertaan (muwakkil) dimana Manajer Investasi diberi wewenang untuk mengelola portofolio investasi kolektif dan Bank Kustodian diberi wewenang untuk melaksanakan penitipan kolektif. 

Data Umum ETF XIJI

Nama Reksa Dana KIK Syariah Premier ETF JII
Ticker Code XIJI
Tanggal Pencatatan 30-Apr-13
Harga Pencatatan Awal 677
Mata Uang Reksa Dana Rupiah
Minimum Investasi Awal 1 Unit Kreasi (pasar primer) atau 1 Lot (pasar sekunder)
Jumlah Unit yang Ditawarkan 12.500.000.000 Unit Penyertaan
Periode Penilaian Harian
Biaya Pembelian Sesuai ketentuan BEI
Biaya Penjualan Kembali Sesuai ketentuan BEI
Biaya Pengalihan Sesuai ketentuan BEI
Biaya Manajemen Maks. 1% per tahun dari NAB
Biaya Kustodian Maks. 0,2% per tahun dari NAB
Bank Kustodian Deutsche Bank AG Cabang Jakarta
Kode ISIN IDN000154606
Tolok Ukur Jakarta Islamic Index (JII)

Tujuan Investasi ETF XIJI

PREMIER ETF JII bertujuan untuk memberikan hasil investasi yang setara dengan kinerja JII yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia.

Kebijakan Investasi ETF XIJI

Sesuai dengan tujuan investasinya, Reksa Dana KIK Syariah Premier ETF JII akan melakukan investasi dengan komposisi portofolio investasi:

  1. minimum 80% (delapan puluh persen) dan maksimum 100% (seratus persen) pada Efek Syariah bersifat ekuitas yang berasal dari kumpulan Efek yang terdaftar pada JII; dan
  2. minimum 0% (nol persen) dan maksimum 20% (dua puluh pesen) pada instrumen pasar uang syariah dalam negeri yang mempunyai jatuh tempo kurang dari 1 (satu) tahun dan/atau deposito Syariah

Harga ETF XIJI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama