Nippon Indosari Corpindo (ROTI) Buyback Saham Rp227,2 Miliar Hingga Juli 2022

Buyback Sari Roti sampai Juli 2022

Foto: Nippon Indosari Corpindo 

Investasimu.com. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (IDX: ROTI) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham. Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan pada Rabu (20/4), pembelian kembali saham Perseroan akan dilaksanakan melalui Bursa selama tiga bulan dari tanggal 21 April 2022 sampai dengan 20 Juli 2022.

Dalam rangka buyback, Perseroan menyiapkan dana hingga Rp227,2 miliar dengan jumlah saham yang dibeli kembali maksimal sebesar 133.691.299 lembar saham. Sehubungan dengan pembatasan harga saham untuk pembelian kembali saham, Perseroan membatasi harga pembelian saham sebesar maksimum Rp1.700 per lembar saham. Perseroan juga telah menunjuk BCA Sekuritas sebagai perantara pembelian kembali saham Perseroan.

Perseroan menyebutkan bahwa buyback saham tidak mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak memberikan dampak atas biaya pembiayaan Perseroan mengingat dana buyback berasal dari dana internal. Perseroan menyatakan pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga saham dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Selain itu, pembelian kembali saham juga memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama