Profil PT Alam Sutera Realty Tbk (IDX: ASRI)

Profil PT Alam Sutera Realty Tbk (IDX ASRI) investasimu.com


Foto: Alam Sutera Realty 

Investasimu.com. PT Alam Sutera Realty Tbk (IDX: ASRI) pada awalnya didirikan dengan nama PT Adhihutama Manunggal oleh Bapak Haryanto Tirtohadiguno dan keluarga berdasarkan akta notaris Ny. Erly Soehandjojo SH., No. 15 tanggal 3 November 1993. PT Adhihutama Manunggal kemudian melakukan perubahan nama menjadi PT Alam Sutera Realty Berdasarkan akta No. 111 tanggal 23 Agustus 2007 yang dibuat oleh notaris Misahardi Wilamarta SH.

Kegiatan usaha Perseroan mencakup pembangunan dan pengelolaan kawasan perumahan, komersial dan industri, serta pengelolaan pusat perbelanjaan, area rekreasi dan perhotelan secara terpadu. Perseroan mulai melakukan kegiatan operasional dengan pembelian tanah dalam tahun 1999.

Pada tahun 1994, Perseroan membangun kawasan hunian terpadu perdananya yaitu Alam Sutera, yang menjadi cikal bakal kesuksesan Perseroan. Kawasan Alam Sutera dikembangkan di atas lahan seluas lebih dari 800 hektar di wilayah Serpong, Tangerang. Perseroan kemudian meluncurkan kota mandiri Suvarna Sutera yang berlokasi di Pasar Kemis, Tangerang di atas lahan seluas 2.600 hektar. Selain kawasan residensial, Perseroan juga berhasil membuktikan kapabilitasnya dalam membangun salah satu ikon budaya nasional, yakni patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang kini berdiri dengan megah di Taman GWK, Ungasan, Bali. 

Proyek real estat utama yang dimiliki oleh Perseroan dan entitas anak pada saat ini adalah proyek Kawasan Alam Sutera di Serpong dan proyek Suvarna Padi dan Suvarna Sutera di Pasar Kemis, Tangerang, Kota Ayodhya di Kecamatan Tangerang, proyek gedung perkantoran The Tower dan gedung perkantoran Wisma Argo Manunggal di Jakarta, serta Garuda Wisnu Kencana Cultural Park di Bali.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Alam Sutera Realty Tbk
KodeASRI
Alamat KantorWisma Argo Manunggal, Lt. 18, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 22, Jakarta 12930, Indonesia
Alamat Emailcorsec@alam-sutera.com
Situswww.alamsuterarealty.co.id
Telepon021 252 3838
Faks021 252 5050
NPWP01.642.819.5.054.000
Tanggal IPO18 Des 2007
Bidang Usaha UtamaPengembang dan Pembangunan (Real Estate)
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama