Profil PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (IDX: AMOR)

Profil PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (IDX AMOR) investasimu.com


Foto: Ashmore Asset Management Indonesia 

Investasimu.com. PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (IDX: AMOR) didirikan pertama kali dengan nama PT Buana Megah Abadi berdasarkan akta notaris Doktor Irawan Soerodjo, SH., Msi., No. 250 tanggal 29 Januari 2010. Sehubungan dengan penawaran umum saham perdana, nama Perseroan diubah menjadi PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk berdasarkan akta notaris Chandra Lim, S.H., LL.M. No. 21 tanggal 17 Oktober 2019.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasarnya, Perseroan menyelenggarakan usaha di bidang jasa manajer investasi dan penasihat investasi. Perseroan memulai kegiatan operasi komersialnya pada tahun 2013.

Perseroan memperoleh izin operasi dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (“Bapepam-LK”) berdasarkan Surat Keputusan No. KEP-04/BL/MI/2011 tanggal 15 Juni 2011 tentang pemberian izin usaha perusahaan efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai manajer investasi. Perseroan juga memperoleh izin operasi dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) berdasarkan Surat Keputusan No. KEP-9/D.04/2018 tanggal 14 Maret 2018 tentang pemberian izin usaha perusahaan efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai penasihat investasi.

Perseroan bergerak dalam bidang usaha jasa manajer investasi, khususnya produk reksadana saham, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana pasar uang yang dijual kepada investor ritel dan institusi. Produk reksadana Perseroan didistribusikan melalui agen penjual (perbankan), institusi, dan asuransi sebagai mitra Perseroan, yang terdiri dari 20 agen penjual dan 89 klien institusi.

Perseroan memiliki akses pada lebih dari 35 ribu investor di berbagai bidang investasi. Sebagai manajer investasi, saat ini Perseroan fokus pada tiga bidang investasi utama, yaitu efek saham, obligasi Rupiah dan valuta asing, serta pasar uang. Hingga akhir tahun buku 2020/2021, Perseroan mengelola 18 produk reksadana, 7 produk Kontrak Pengelolaan Dana (KPD) dan 1 produk Exchange Traded Fund (ETF). 

Perseroan merupakan bagian dari Ashmore Group, yaitu perusahaan pengelola aset dengan spesialisasi di pasar negara berkembang, dengan pengalaman investasi lebih dari 25 tahun. Ashmore Group saat ini menyediakan akses ke beragam peluang investasi di negara berkembang pada delapan tema investasi utama, yaitu: external debt, local currency debt, corporate debt, blended debt, ekuitas, private equity, likuiditas, dan multi assets.                

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk
KodeAMOR
Alamat KantorPacific Century Place, Lantai 18 SCBD Lot 10, Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190, Indonesia
Alamat Emailcosec.indonesia@ashmoregroup.com
Situswww.ashmoregroup.com
Telepon(021) 2953 9000
Faks(021) 2953 9001
NPWP0
Tanggal IPO14 Jan 2020
Bidang Usaha Utamajasa perusahaan efek, yaitu jasa manajer investasi, dan jasa penasihat investasi
SektorKeuangan
Sub SektorJasa Investasi
IndustriJasa Investasi
Sub IndustriManajemen Investasi


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama