Profil PT Cahaya Permata Sejahtera Tbk (IDX: UNIT)

Profil PT Cahaya Permata Sejahtera Tbk (IDX UNIT)


Foto: Cahaya Permata Sejahtera 

Investasimu.com. PT Cahaya Permata Sejahtera Tbk (IDX: UNIT) didirikan berdasarkan akta Notaris No. 166 tanggal 30 Mei 1988 dari Mohamad Said Tadjoedin, S.H. Notaris di Jakarta dengan nama PT Aneka Keloladana. Perseroan telah beberapa kali mengalami pergantian nama. Pada 26 Februari 2001, Perseroan melakukan perubahan nama menjadi PT United Capital Indonesia. Pada 30 Januari 2007, Perseroan mengubah namanya menjadi PT Nusantara Inti Corpora Tbk.  Kemudian nama Perseroan kembali diubah menjadi PT Cahaya Permata Sejahtera Tbk.

Sesuai Pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dalam bidang perdagangan, pembangunan, jasa pengangkutan darat, percetakan, pertanian, pertambangan, perindustrian, jasa, dan investasi.. Perseroan mulai beroperasi komersial pada tahun 1992.

Sebulan setelah tanggal pendirian, tepatnya 25 pada Juni 1988, Perseroan membentuk PT Delta Nusantara (Entitas Anak) yang diharapkan dapat membantu perusahaan dalam menjalankan aktivitas industri dan perdagangan, khususnya dalam industri pemintalan benang dan perdagangan tekstil. 

Saat ini Perseroan menjalankan usaha dalam bidang investasi. Perseroan melakukan penyertaan secara langsung pada perusahaan-perusahaan lain (investasi) maupun pelepasan (divestasi) modal pada perusahaan-perusahaan lain yang berhubungan dengan kegiatan usaha utama Perseroan. Kegiatan usaha Perseroan yaitu melakukan penyertaan saham yang dilakukan dengan cara mendirikan atau mengambil bagian atas saham-saham perusahaan lain serta memberikan pendanaan dan/atau pembiayaan yang diperlukan perusahaan lain dalam kerangka untuk melakukan penyertaan saham-saham di perusahaan tersebut atau dalam kerangka investasi atas aset lain di perusahaan lain dan melakukan divestasi atau pelepasan saham atas perusahaan-perusahaan dimana Perseroan melakukan penyertaan, baik langsung maupun tidak langsung. Perseroan juga memberikan pendanaan dan/atau pembiayaan yang diperlukan oleh perusahaan-perusahaan dimana Perseroan melakukan penyertaan, baik langsung maupun tidak langsung.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Cahaya Permata Sejahtera Tbk
KodeUNIT
Alamat KantorGedung Menara Palma Lt.12 Jl. HR. Rasuna Said Blok X2 Kav 6 Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Alamat Emailadmin@nusantarainticorpora.com
Situswww.nusantarainticorpora.com
Telepon021-29391242
Faks021-29391243
NPWP01.349.130.3-054.000
Tanggal IPO18 Apr 2002
Bidang Usaha UtamaSecurities Company
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPakaian & Barang Mewah
IndustriPakaian & Barang Mewah
Sub IndustriTekstil


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama