Profil PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk (IDX: OLIV)

Profil PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk (IDX OLIV)


Foto: Oscar Living 

Investasimu.com. PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk (IDX: OLIV) atau yang dikenal dengan nama Oscar Living didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 02 tanggal 1 September 2009, yang dibuat di hadapan Petrus Suandi Halim, S.H., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga, industri furnitur dari kayu, industri furnitur dari rotan dan atau bambu, industri furnitur dari plastik, industri furnitur dari logam, industri barang dari kayu, rotan dan gabus serta dekorasi interior. Kegiatan usaha Perseroan saat ini terutama dibidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada tahun 2015.

Perseroan adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan furnitur. Seiring dengan meningkatnya tren belanja online dan akibat pandemi COVID-19 yang berkepanjangan, saat ini penjualan online menjadi salah satu kontribusi terbesar terhadap penjualan Perseroan. Sejak tahun 2020, Perseroan telah menjadi salah satu pedagang furnitur online berpredikat terbaik di hampir seluruh marketplace. Reputasi tersebut membuahkan peluang-peluang seperti undangan ke mancanegara sebagai penjual lintas wilayah atau "Cross Border" Online Platform Asia Tenggara. Sebagai penjual lintas wilayah, Perseroan berhasil untuk memperluas pangsa pasar Perseroan seperti pasar ritel Malaysia, Philiphine, Singapore, Thailand dan Vietnam melalui penjualan di marketplace lokal.

Perseroan memiliki gudang di tiga lokasi yaitu di (1) Jl. Raya Otista No.33 Kel. Bidara Cina, Kec. Jatinegara. Jakarta Timur; (2) Jl. Raya semplak No. 224 Kel. Semplak, Kec Bogor barat, Kota Bogor; dan (3) Jl. Raya Pemda Kel. Sukamulya, Kec. Cikupa, Tangerang. Produk furnitur Perseroan yaitu Home Living terdiri dari beberapa subkategori yaitu:

  • Bedroom (Kamar Tidur) yang meliputi matras, lemari pakaian, bantal, sprei, dan lainnya.
  • Living room (Ruang Tamu / keluarga) yang meliputi sofa, meja tamu, sofabed, rak tv, dan lainnya.
  • Dining Room (Ruang Makan) yang meliputi meja makan, kursi, lampu, aksesoris, dan lainnya. 
  • Office Furniture (Kantor) yang meliputi kursi kerja, meja kerja, lemari arsip, brankas, dan lainnya.
  • Kitchen Furniture (Furnitur Dapur).
  • Cleaning & Laundry (dapur, kebersihan dan cucian) yang meliputi rak dapur, alat kebersihan seperti tempat sampah serta keranjang pakaian kotor dan meja setrika.
  • Garden & Outdoor Furniture (Furnitur Luar Ruang) yang meliputi kursi taman, kursi teras, dan lainnya..
  • Furnitur taman merupakan produk yang khusus di buat untuk penempatan di luar ruang seperti kebun ataupun teras belakang rumah. Produk ini dibuat oleh bahan khusus untuk menahan cuaca ekstrim, baik terhadap cuaca panas maupun hujan.
  • Baby & Kids Furniture (furniture bayi) yang meliputi ranjang bayi dan meja ganti popok bayi.
  • Plastic Furniture (Furnitur plastik) yang meliputi lemari plastik, laci-laci susun plastik.

Saat ini, Perseroan memiliki lebih dari 80 brand furnitur yang produknya bervariasi dari matras hingga ke aksesoris masing-masing furnitur. Sebagai perusahaan ritel furnitur yang berpengalaman, Perseroan dipercaya untuk menjual berbagai produk dari brand-brand ternama, seperti Serta, Kingkoil, Simmons, Dunlopillo, Springair, Airland, Romance, Bigland, Olympic, Olymplast, Napolly, Shinpo, Chairman, Ergotec, Indachi, Uno, dan Super Furniture. Perseroan juga banyak melakukan kolaborasi dengan UMKM dan pengerajin tenun yang menghasilkan Sofa hingga Sofabed. Furnitur tersebut menggunakan kain “TENUN TROSO” yang menjadi best-seller hingga saat ini.

Perseroan telah memiliki beberapa sertifikat merek yaitu ARCHIPELAGO, ARLINGTON, CUMBITA, FREJA, HAROLD, OLC, PULES, SLEEP MONARCHY, OSCAR LIVING, OSCARLIVING, dan ARCHIPLAST (sedang dalam pengajuan) dengan merek yang telah digunakan oleh Perseroan adalah ARCHIPELAGO, CUMBITA, FREJA, OLC, PULES, OSCAR LIVING, OSCARLIVING, dan SLEEP MONARCHY. Perseroan juga telah memiliki surat pencatatan ciptaan berupa Booklet Buku Kumpulan Fotografi.

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk
KodeOLIV
Alamat KantorJl. Otista Raya No. 33, Jakarta Timur, Indonesia
Alamat Emailcoorporatesecretary@oscarliving.com
Situswww.oscarliving.com
Telepon+62 21 8514909
Faks+62 21 8514910
NPWP21.133.745.6-002.000
Tanggal IPO17 Mei 2022
Bidang Usaha UtamaPerdagangan eceran furnitur dan perdagangan eceran melalui media untuk barang perlengkapan rumah tangga dan perlengkapan dapur
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel
IndustriRitel Khusus
Sub IndustriRitel Barang Rumah Tangga


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama