Profil PT Panin Sekuritas Tbk (IDX: PANS)

Profil PT Panin Sekuritas Tbk (IDX PANS) investasimu.com


Foto: Panin Sekuritas 

Investasimu.com. PT Panin Sekuritas Tbk (IDX: PANS) pada awalnya didirikan dengan nama PT Panin Sekuritasindo berdasarkan akta Notaris yang dibuat di hadapan Benny Kristianto, SH, Notaris di Jakarta, No. 369 tanggal 27 Juli 1989 juncto No. 59 tanggal 4 September 1989. Selanjutnya, berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 264 tanggal 25 November 1991 yang dibuat di hadapan Benny Kristianto, S.H., Notaris di Jakarta nama Perseroan mengalami perubahan dari sebelumnya PT Panin Sekuritasindo menjadi PT Nusamas Panin. Kemudian mengacu pada Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 205 tanggal 27 Juni 1995 yang dibuat di hadapan Benny Kristianto, S.H., Notaris di Jakarta Perseroan kembali mengubah namanya dari semula PT Nusamas Panin menjadi PT Panin Sekuritas.

Sesuai dengan anggaran dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan usaha Perseroan meliputi jasa perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tanggal 14 September 1989.

Pada awal pendiriannya, Perseroan mengawali kegiatan usahanya sebagai Perantara Pedagang Efek dan Penjamin Emisi Efek. Selanjutnya pada tahun 1997 Perseroan memperoleh izin usaha dari Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) sebagai Manajer Investasi. Kemudian pada tahun 2011, Perseroan mengalihkan kegiatan usaha Manajer Investasi kepada salah satu entitas anak usaha, yaitu PT Panin Asset Management (“PAM”). 

Dalam perjalanannya, Perseroan terus berupaya mempertahankan daya saing dan senantiasa berkompetisi sehat di pasar sekuritas yang salah satunya diwujudkan melalui pengembangan multi platform online trading (situs web, aplikasi, dan mobile). Berbekal tekad dan semangat kuat untuk terus maju dan berkembang serta ditopang pengalaman matang selama 3 (tiga) dasawarsa di industri sekuritas, kini Perseroan dikenal publik sebagai salah satu Perusahaan Efek terkemuka yang mampu menjawab berbagai kebutuhan investasi para investor, baik perorangan maupun institusi.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Panin Sekuritas Tbk
KodePANS
Alamat KantorGedung Bursa Efek Indonesia II, Lt.17 Ruang 1705, Jl. Jend. Sudirman Kav.52-53 Jakarta 12190, Indonesia
Alamat Emailcorsec@pans.co.id
Situswww.pans.co.id
Telepon021-5153055
Faks021-5153061
NPWP01.342.969.1-054.000
Tanggal IPO31 Mei 2000
Bidang Usaha UtamaSecurities Company
SektorKeuangan
Sub SektorJasa Investasi
IndustriJasa Investasi
Sub IndustriBank Investasi & Perantara Perdagangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama