Profil PT Cowell Development Tbk (IDX: COWL)

Profil PT Cowell Development Tbk (IDX COWL)


Foto: Cowell Development 

Investasimu.com. PT Cowell Development Tbk (IDX: COWL) didirikan berdasarkan Akta Notaris Dian Paranita Tanzil, S.H. (Notaris pengganti Kartini Mulyadi, S.H.) No. 166 tanggal 25 Maret 1981 dengan nama PT Internusa Artacipta. Pada tahun 2005, Perseroan mengubah namanya menjadi PT Karya Cipta Putra Indonesia berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tahun 2005 sebagaimana dituangkan dalam Akta No. 3 tanggal 10 Agustus 2005, yang dibuat di hadapan Nani Kurniasih S.H., notaris di Jakarta. Nama Perseroan kembali berubah menjadi PT Cowell Development Tbk sebagaimana tercantum dalam Akta Notaris Fathiah Helmi, S.H., No. 31, tanggal 27 Agustus 2007.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan serta kegiatan Perseroan adalah melakukan kegiatan usaha di bidang jasa, pembangunan, dan perdagangan terutama jasa pengelolaan gedung, pembangunan dan pengembangan perumahan, dan perdagangan real estat. Perseroan memulai kegiatan operasionalnya pada tahun 1981.

Selama bertahun-tahun, Perseroan telah menyelesaikan proyek-proyek berkualitas tinggi. Perseroan memulai proyek pertamanya di tahun 1984, mengembangkan Melati Mas Residence (sebelumnya dikenal sebagai Villa Melati Mas), suatu kawasan perumahan yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan. Di tahun-tahun berikutnya, Perseroan memperluas kegiatannya ke proyek-proyek pengembangan apartemen dan bangunan komersial.

Sebagai salah satu pengembang properti unggulan di Indonesia, beberapa proyek ternama yang dioperasikan oleh anak-anak Perseroan antara lain kawasan residensial Borneo Paradiso, di Balikpapan, Kalimantan Timur, diikuti dengan Apartemen Westmark di Jakarta Barat, Apartemen Lexington Residence di Jakarta Selatan, dan kawasan superblock The Oasis yang berlokasi di Cikarang, dan menara kedua Apartemen Acacia. Sementara itu, PT Plaza Adika Lestari fokus pada pengelolaan dan pengembangan bisnis pusat perbelanjaan Plaza Atrium Senen serta gedung perkantoran Cowell Tower yang berlokasi di Jakarta Pusat.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Cowell Development Tbk
KodeCOWL
Alamat KantorGraha Atrium, Lt. 6, Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta 10410, Indonesia
Alamat Emailcorsec@cowelldev.com
Situs-
Telepon021 386 7868
Faks021 386 2919
NPWP01.307.825.8-028.000
Tanggal IPO19 Des 2007
Bidang Usaha UtamaPengembang dan Pembangunan (Real Estate)
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama