Profil PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (IDX: HOPE)

Profil PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (IDX HOPE)


Foto: Harapan Duta Pertiwi 

Investasimu.com. PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (IDX: HOPE) berkedudukan di Jakarta dan didirikan berdasarkan Akta Nomor 3 tanggal 26 Januari 2005 di hadapan Notaris Sylvia Irawati, Sarjana Hukum, Notaris di Tangerang. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah untuk berusaha dalam bidang pengangkutan dan pergudangan, aktivitas penyewaan dan sewa guna tanpa hak opsi dan perdagangan besar atau eceran. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2005. 

Saat ini Perseroan bergerak dalam bidang industri karoseri kendaraan bermotor roda empat atau lebih dan industri trailer dan semi trailer. Perseroan didirikan pada Januari 2005 oleh Bapak Alm. Ir. Jong Kanesis yang sudah berkecimpung di industri karoseri sejak tahun 1993. Pada tahun 1998, Bapak Alm. Ir. Jong Kanesis keluar dari perusahaan tempatnya bekerja dan membangun sebuah perusahaan manufaktur dump truck dengan seorang partner. Kemudian pada tahun 2005 beliau keluar dari perusahaan tersebut dan mendirikan PT Harapan Duta Pertiwi.

Pada tahun 2010 setelah Bapak Kevin Jong bergabung dengan Perseroan, Perseroan mendiversifikasikan produk pertama di luar dump truck, yaitu tangki air, tangki crude palm oil (CPO) dan bahan bakar minyak (BBM). Pada tahun-tahun selanjutnya Perseroan terus berinovasi mengembangkan produk-produk baru seperti tangki hi blow, cement mixer, wing box, box besi untuk logistic, trailer untuk mengangkut container, self loader untuk mengangkut alat berat, logging truck untuk mengangkut log kayu, dan produk-produk high engineering lainnya untuk memenuhi kebutuhan pasar.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Harapan Duta Pertiwi Tbk
KodeHOPE
Alamat KantorKawasan Industri Purati Kencana Alam Kav. 23E Jl. Raya Serang Km 18.8 Cikupa, Tangerang, Indonesia
Alamat Emailcorporatesecretary@hdp.co.id
Situshdp.co.id
Telepon(+62-21) 5940 8707
Faks(+62-21) 5940 8708
NPWP-
Tanggal IPO24 Mei 2021
Bidang Usaha UtamaIndustri Karoseri Kendaraan Bermotor Roda Empat atau Lebih dan Industri Trailer dan Semi Trailer
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriMesin
Sub IndustriMesin Konstruksi & Kendaraan Berat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama