Profil PT Nusa Palapa Gemilang Tbk (IDX: NPGF)

Profil PT Nusa Palapa Gemilang Tbk (IDX NPGF)


Foto: Nusa Palapa Gemilang 

Investasimu.com. PT Nusa Palapa Gemilang Tbk (IDX: NPGF) didirikan pada tanggal 29 November 2001 berdasarkan akta No.111 oleh notaris Untung Darmosoewirjo, S.H., notaris di Surabaya. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang Industri pengolahan, Perdagangan besar dan eceran. Perseroan memulai kegiatan komersialnya sejak tahun 2003. 

Saat ini kegiatan usaha utama Perseroan adalah dalam bidang industri pengolahan Pupuk Buatan Majemuk Hara Makro Primer. Perseroan memulai usaha sejak tahun 2001 sebagai pabrik pupuk organik, kemudian pada tahun 2005 Perseroan memproduksi pupuk hayati/ Pupuk mikrobiologis hingga di tahun 2010. Perseroan juga telah memiliki laboratorium riset dan pengembangan sejak tahun 2016 untuk mendukung kegiatan produksinya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Perseroan terus berfokus pada produksi dan peningkatan produksi pupuk NPK karena permintaan pupuk NPK masih tergolong tinggi dibanding dengan suplainya. Namun demikian selain pupuk NPK, Perseroan juga berencana untuk mengembangkan jenis pupuk yang dikhususkan kebutuhan kebun-kebun untuk tanah-tanah marginal (yaitu tanah berpasir, tanah gambut, tanah pasang surut) seperti pupuk mikro, pupuk NPK organik dan pupuk NPK Compact. Produk pupuk Perseroan dipasarkan dengan merek antara lain Ferticomp, B-Fert, CCF Ferticote, dan Nutrimix GT.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Nusa Palapa Gemilang Tbk
KodeNPGF
Alamat KantorJl. Raya Surabaya Mojokerto Km 39 Desa Bakung Temenggungan Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia
Alamat Emailcorporatesecretary@ptnpg.com
Situswww.ptnpg.com
Telepon(031)8982405
Faks(031) 8982405
NPWP01.782.179.4-641.000
Tanggal IPO14 Apr 2021
Bidang Usaha UtamaProduksi, Pemasaran dan Perdagangan Pupuk Buatan Majemuk Hara Makro Primer
SektorBarang Baku
Sub SektorBarang Baku
IndustriBarang Kimia
Sub IndustriBarang Kimia Pertanian


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama