Profil PT Sona Topas Tourism Industry Tbk (IDX: SONA)

Profil PT Sona Topas Tourism Industry Tbk (IDX SONA)


Foto: Sona Topas Tourism Industry 

Investasimu.com. PT Sona Topas Tourism Industry Tbk (IDX: SONA) didirikan pada tanggal 25 Agustus 1978 berdasarkan Akta No. 56 dari Djonny Imam Soedjono, S.H., notaris di Jakarta, sebagai pengganti dari notaris Edison Sianipar S.H., notaris di Jakarta, dengan nama PT Sona Topas Group. Pada tahun 1981 sesuai dengan Akta No. 25 tanggal 13 Januari 1981 dari Edison Sianipar S.H., notaris di Jakarta, nama Perseroan diubah menjadi PT Sona Topas. Pada tanggal 13 Oktober 1990, nama Perseroan kembali diubah menjadi PT Sona Topas Tourism Industry berdasarkan Akta No. 225 dari Ny. S.P. Henny Shidki S.H., notaris di Jakarta. 

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi aktivitas agen perjalanan wisata, agen perjalanan bukan wisata, biro perjalanan wisata dan jasa reservasi lainnya. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1980. 

Pada saat didirikan, Perseroan hanya memiliki usaha yang menawarkan berbagai jasa terkait sektor pariwisata, baik domestik maupun internasional. Seiring perkembangan industri pariwisata yang menuntut tersedianya layanan dalam berbelanja, Perseroan merespons peluang ini dengan membuka toko bebas bea melalui anak perusahaan yaitu PT Inti Dufree Promosindo (IDP) dan PT Artha Mulia Indah (AMI). Bisnis ini kemudian menjadi pilar utama Perseroan karena adanya dukungan penuh dari Duty Free Shop (DFS). DFS merupakan perusahaan operator jaringan toko bebas bea terkemuka di dunia yang merupakan penghasil barang mewah bermutu tinggi dengan merek Louis Vuitton Moet & Hennessy (LVMH).

Perseroan membuka toko bebas bea terbesar di Indonesia yang berlokasi di Bali dan menyediakan berbagai barang bermerek dengan mutu tinggi. Di toko bebas bea juga menyediakan suvenir dari para pengrajin lokal, terutama yang berasal dari Bali. Produk lokal ini juga dibuat dengan standar mutu tinggi yang memenuhi keinginan wisatawan internasional. Selain itu, Perseroan juga memiliki beberapa toko yang menjual convenience goods untuk menyediakan kebutuhan wisatawan di tempat berlibur. Walaupun sudah banyak kegiatan yang dilakukan Perseroan, namun kegiatan usaha awal di bidang layanan jasa wisata tetap dipertahankan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sona Topas Tourism Industry Tbk
KodeSONA
Alamat KantorMayapada Tower 2 Lantai 2 Jl. Jenderal Sudirman Kav.27 Kelurahan : Karet Kecamatan : Setiabudi, Indonesia
Alamat Emailsonatopas@stti.co.id
Situshttp://www.sonatopas.co.id/
Telepon021-5213056
Faks021-5213066
NPWP01.370.985.2-054.000
Tanggal IPO21 Jul 1992
Bidang Usaha UtamaBiro Perjalanan Wisata
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel
IndustriDepartment Store
Sub IndustriDepartment Store


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama