Profil PT Surya Citra Media Tbk (IDX: SCMA)

Profil PT Surya Citra Media Tbk (IDX SCMA)


Foto: Surya Citra Media 

Investasimu.com. PT Surya Citra Media Tbk (IDX: SCMA) didirikan dengan nama PT Cipta Aneka Selaras berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 3 tanggal 29 Januari 1999 yang dibuat di hadapan Umar Saili, SH, Notaris di Tangerang. Perubahan nama menjadi PT Surya Citra Media adalah berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Para Pemegang Saham sebagai Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa No. 103 tanggal 31 Desember 2001, tentang Perubahan Anggaran Dasar, dibuat di hadapan Aulia Taufani, SH, sebagai pengganti dari Sutjipto, SH, Notaris di Jakarta.

Ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam bidang usaha yang terkait dengan jasa multimedia. Perseroan beroperasi secara komersial mulai tahun 2002.

Perseroan berkomitmen untuk memberikan tayangan, program, konten, dan layanan di bidang media yang bermakna dan memperkaya gaya hidup pemirsa Indonesia. Melalui dua saluran TV nasional terbesar di Indonesia, yaitu PT Surya Citra Televisi (SCTV) dan PT Indosiar Visual Mandiri (Indosiar), berita web portal PT Kapan Lagi Network (KLY), video on demand platform PT Vidio Dot Com (Vidio), dan entitas anak lainnya yang bergerak di bidang konten seperti PT Sinemart Indonesia (SinemArt), PT Screenplay Produksi (SP), PT Screenplay Sinema Film (SSF), PT Indonesia Entertainmen Grup (IEG), PT Indonesia Entertainmen Produksi (IEP), dan entitas-entitas anak lainnya. Perseroan terus mengasah kreativitas dan bekerja keras untuk menghadirkan tayangan yang menghibur, serta informasi yang mengedukasi dan dipercaya pemirsanya.

Selain itu, Perseroan juga memperluas layanan yang didedikasikan untuk pembuatan konten berkualitas, manajemen artis, dan jasa periklanan yang unggul, serta manajemen fasilitas siaran dan produksi film yang saling berkesinambungan, untuk memberikan pengalaman hiburan dan tayangan terbaik, serta demi memajukan industri media dalam negeri.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Surya Citra Media Tbk
KodeSCMA
Alamat KantorSCTV Tower -Senayan City Jl. Asia Afrika Lot.19 Jakarta 10270, Indonesia
Alamat Emailcorsec@scm.co.id
Situshttp://www.scm.co.id
Telepon021 2793 5599
Faks021 2793 5598
NPWP01.904.039.3-054.000
Tanggal IPO16 Jul 2002
Bidang Usaha UtamaMedia
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorMedia & Hiburan
IndustriMedia
Sub IndustriPenyiaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama