Profil PT Tunas Ridean Tbk (IDX: TURI)

Profil PT Tunas Ridean Tbk (IDX TURI)


Foto: Tunas Ridean 

Investasimu.com. PT Tunas Ridean Tbk (IDX: TURI) didirikan berdasarkan Akta Notaris Winanto Wiryomartani, S.H., No. 102 tanggal 24 Juli 1980. Sebelumnya Perseroan adalah perusahaan keluarga bernama Tunas Indonesia Motor pada tahun 1967 yang kemudian di tahun 1980 mengintegrasikan seluruh unit bisnisnya ke dalam satu Perseroan induk yaitu PT Tunas Ridean.

Ruang lingkup kegiatan Perseroan seperti yang tertuang dalam Anggaran Dasar Perseroan adalah keagenan, distributor, industri, perdagangan, pengangkutan dan kontraktor. Ruang lingkup kegiatan utama entitas anak meliputi keagenan, distributor, industri, perdagangan, pengangkutan dan penyewaan kendaraan bermotor, jasa penyediaan pengemudi, penyediaan layanan kebersihan dan jasa lelang. Kegiatan komersial Perseroan dimulai tahun 1981.

Saat ini, Perseroan telah menjadi grup otomotif independen terbesar yang memiliki lebih dari 150 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Tunas Grup mengoperasikan jaringan outlet penjualan dan layanan purnajual merek otomotif ternama melalui PT Tunas Ridean Tbk (Tunas Toyota), PT Tunas Mobilindo Perkasa (Tunas Daihatsu), PT Tunas Mobilindo Parama (Tunas BMW), dan PT Tunas Dwipa Matra diler utama sepeda motor Honda untuk wilayah Lampung. Perseroan melalui PT Tunas Aset Sarana (Tunas Used Car) juga mengoperasikan layanan penjualan mobil bekas BMW Premium Selection dan beberapa merek lainnya. 

Selain itu Tunas Grup mengoperasikan layanan penyewaan kendaraan dan pengelolaan armada jangka pendek dan jangka panjang melalui PT Surya Sudeco (Tunas Rent), PT Surya Sudeco mendirikan perusahaan manpower services bernama PT Mitra Asri Pratama, balai lelang bernama PT Mega Armada Sudeco serta bisnis pengangkutan dan logistik di bawah PT Mitra Ananta Megah.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Tunas Ridean Tbk
KodeTURI
Alamat KantorGedung Tunas Toyota Lantai 3 Jl Raya Pasar Minggu No 7 Jakarta, Indonesia
Alamat Emaildewi.yunita@tunasgroup.com
Situswww.tunasgroup.com
Telepon(021) 794 4788; 794 0555
Faks(021) 799 562
NPWP01.310.233.0-054.000
Tanggal IPO16 Mei 1995
Bidang Usaha UtamaDistribusi dan Agen Penjualan Kend. Bermotor
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel
IndustriRitel Khusus
Sub IndustriRitel Otomotif


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama