Profil PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (IDX: GOLD)

Profil PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (IDX GOLD)


Foto: Visi Telekomunikasi Infrastruktur 

Investasimu.com. PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (IDX: GOLD) pada awalnya didirikan dengan nama PT Bima Nuansa Cempaka berdasarkan Akta Notaris Afdal Gazali, S.H., No. 136 tanggal 8 November 1995. Pada tanggal 26 Maret 2002, Perseroan melakukan perubahan nama menjadi PT Golden Retailindo Tbk dan melakukan IPO pada 25 Juni 2010. Kemudian berdasarkan Akta Notaris No. 120 tanggal 26 Mei 2016 dari Hasbullah Abdul Rasyid, S.H., M.Kn., Notaris di Jakarta, nama Perseroan diubah menjadi PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk.

Berdasarkan pasal 3 dari anggaran dasar, kegiatan usaha Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang jasa penyediaan infrastruktur telekomunikasi, termasuk melakukan investasi atau penyertaan pada perusahaan lain yang bergerak di bidang kegiatan penunjang telekomunikasi dan berusaha dalam bidang jasa, khususnya jasa penunjang telekomunikasi. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1995.

Perseroan merupakan perusahaan penyedia layanan jasa infrastruktur telekomunikasi yang awalnya beroperasi sebagai perusahaan perdagangan ritel dan pengelola ruang usaha komersial. Perseroan merupakan salah satu pelopor pengembangan bisnis supermarket di Indonesia dan tumbuh menjadi salah satu yang terbesar. 

Melihat peluang usaha yang terbuka di bidang telekomunikasi, Perseroan kemudian mengakuisisi PT Permata Karya Perdana dan mengubah kegiatan utama menjadi penyedia sarana serta layanan operasional infrastruktur telekomunikasi pada 2016. PT Permata Karya Perdana sendiri bergerak dibidang sarana infrastruktur telekomunikasi dengan mendirikan dan mengoperasikan menara dan micro cell pole untuk disewakan kepada perusahaan operator telekomunikasi dengan perjanjian sewa jangka panjang. Cakupan layanan perusahaan ini telah menjangkau pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk
KodeGOLD
Alamat KantorMenara Imperium Lt. 18 Suite C, Jalan H.R. Rasuna Said Kavling 1, RT.01 RW.06, Kelurahan Guntur, Kuningan, Kota Jakarta Selatan – 12980, Indonesia
Alamat Emailcorporatesecretary@ptvti.co.id
Situswww.ptvti.co.id
Telepon(+6221) 83707370
Faks(+6221) 83707370
NPWP01.747.338.0-027.000
Tanggal IPO7 Jul 2010
Bidang Usaha UtamaInfrastruktur Telekomunikasi
SektorInfrastruktur
Sub SektorTelekomunikasi
IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel
Sub IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama