Profil PT Aman Agrindo Tbk (IDX: GULA)

Saham GULA Aman Agrindo Tbk


Foto: Aman Agrindo 

Investasimu.com. PT Aman Agrindo Tbk (IDX: GULA) didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Aman Agrindo No. 73 tanggal 24 Mei 2013 yang dibuat di hadapan Agustinus Andi Toryanto. SH, Sp.N, M.Kn. Notaris di Semarang. Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar, Perseroan bergerak di bidang perkebunan tebu, industri gula pasir, perdagangan besar gula, coklat, kembang gula, perdagangan besar bahan makanan dan minuman hasil pertanian lainnya, perdagangan eceran hasil pertanian lainnya. Saat ini, Perseroan bergerak dalam bidang perkebunan tebu, perdagangan besar gula dan perdagangan eceran hasil pertanian lainnya. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2017.

Perseroan saat ini memiliki kegiatan usaha utama dalam bidang perkebunan tebu, perdagangan gula, dan industri gula. Hingga saat ini Perseroan telah melakukan kegiatan perdagangan terhadap beberapa jenis gula yaitu Gula Pasir, Gula Cair, dan Gula Merah yang sumbernya diperoleh dari pemasok gula. Khusus untuk kegiatan perdagangan gula merah baru dijalankan oleh Perseroan sejak awal tahun 2022. Hingga saat ini, Perseroan belum melakukan proses pengolahan dan pengemasan gula dan hanya melakukan perdagangan terhadap gula dan tebu saja.

Perseroan juga melaksanakan perdagangan tebu yang sumbernya diperoleh dari perkebunan tebu yang dijalankan oleh Perseroan, baik dengan lahan yang Perseroan sewa dari pihak ketiga maupun lahan milik Perseroan. Saat ini, Perseroan menjalankan 2 (dua) lahan perkebunan tebu yang berlokasi di Provinsi Banten dengan total luas lahan perkebunan tebu sebesar 152,8 hektar, yaitu 82,8 hektar berlokasi di Desa Cimanis, yang merupakan lahan milik Perseroan, dan 70 hektar berlokasi di Desa Kertaraharja, yang merupakan lahan yang disewa Perseroan dari pihak ketiga.

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Perseroan memiliki beberapa pemasok utama yang merupakan pihak afiliasi dengan kontribusi yang cukup signifikan. Sementara itu, dalam melakukan penjualan gula dan tebu, Perseroan fokus pada pelanggan dari segmen UKM dan retail. Perseroan berencana untuk melakukan pembangunan pabrik gula yang berlokasi di Desa Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang akan dimanfaatkan oleh Perseroan untuk produksi gula merah.     

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Aman Agrindo Tbk
KodeGULA
Alamat KantorJl. MT. Haryono 864-866 Ruko Bangkong Plaza C-10, Kelurahan Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, 50242, Indonesia
Alamat Emailsecretary@amanagrindo.co.id
Situswww.amanagrindo.co.id
Telepon(024) 8451639
Faks(024) 8444 821
NPWP03.220.463.8-508.000
Tanggal IPO3 Agu 2021
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang perkebunan tebu, perdagangan gula dan industri gula
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama