Profil PT Habco Trans Maritima Tbk (IDX: HATM)

Saham Habco Trans Maritima


Foto: Habco Trans Maritima 

Investasimu.com. PT Habco Trans Maritima Tbk (IDX: HATM) didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 10 tanggal 8 Agustus 2019 dari Tito Utoyo, S.H., notaris di Pekanbaru. Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan utama Perseroan adalah di bidang pengangkutan dengan kegiatan usaha angkutan laut dalam negeri untuk barang khusus.

Perseroan telah memperoleh Surat Izin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (“SIUPAL”) dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan No. AL.001/92/SP_SIUPAL/IX/2019 tanggal 24 September 2019. Perseroan memulai operasi komersialnya sejak Januari 2021. 

Kegiatan usaha utama Perseroan yaitu menjalankan usaha pengangkutan barang dengan menggunakan kapal laut yang dirancang secara khusus untuk mengangkut suatu jenis barang tertentu, seperti angkutan barang berbahaya, limbah bahan berbahaya dan beracun, bahan bakar minyak, minyak bumi, hasil olahan, LPG, LNG dan CNG, ikan dan sejenisnya, termasuk usaha persewaan angkutan laut berikut operatornya. Aktivitas operasional utama Perseroan meliputi pengangkutan material curah kering dan kargo umum menggunakan Kapal Bulker. Material curah kering yang diangkut selama ini termasuk namun tidak terbatas pada klinker, batubara, billet baja, lempengan baja, dan batang kawat. 

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Perseroan memiliki 3 (tiga) Kapal Bulker dengan variasi kapasitas pengangkutan dan jalur pelayanan yang beragam. Ketiga Kapal Bulker yang dimiliki oleh Perseroan yaitu Habco Polaris, Habco Pioneer, dan Habco Carina. Pengguna jasa dan pelanggan Perseroan mencakup namun tidak terbatas pada lingkup domestik maupun internasional, yang mencakup PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Tsingshan Group, Dexin Steel, Andalan Dunia Sejahtera, Semen Conch, Cemindo Gemilang, dan lain-lain.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Habco Trans Maritima Tbk
KodeHATM
Alamat KantorJalan H. Imam Munandar No. 247 F-G, Kel Tangkerang Utara, Kec Bukit Raya, Pekanbaru, Riau 28282, Jakarta 1219, Indonesia
Alamat Emailcorsec@habcomaritima.com
Situswww.habcomaritima.com
Telepon0761 32236
Faks0761 20226
NPWP02.539.324.1-216.000
Tanggal IPO26 Jul 2022
Bidang Usaha UtamaBergerak Dalam Bidang Pengangkutan dengan Kegiatan Usaha Angkutan Laut Dalam Negeri untuk Barang Khusus
SektorTransportasi dan Logistik
Sub SektorLogistik dan Pengantaran
IndustriLogistik dan Pengantaran
Sub IndustriLogistik dan Pengantaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama