Profil PT Jhonlin Agro Raya Tbk (IDX: JARR)

Profil Saham Jhonlin Agro Raya Tbk JARR


Foto: Jhonlin Agro Raya 

Investasimu.com. PT Jhonlin Agro Raya Tbk (IDX: JARR) didirikan berdasarkan Akta Pendirian nomor 28 tanggal 30 April 2014 yang dibuat di hadapan Muhammad Hanafi, S.H., notaris di Jakarta Selatan. Sesuai Pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dalam bidang perkebunan kelapa sawit yang menghasilkan Tandan Buah Segar (TBS). Kegiatan operasional Perseroan dimulai pada tahun 2019.

Saat ini, Perseroan bergerak di bidang perkebunan dan pengolahan minyak kelapa sawit terpadu. Perseroan memiliki lahan perkebunan kelapa sawit seluas 17.020,26 Ha di Tanah Bumbu dan Kotabaru, Kalimantan Selatan yang menghasilkan tandan buah segar. Perseroan juga memiliki Pabrik Refinery dan Pabrik Biodiesel berkapasitas 1.500 ton per hari yang berlokasi di Batulicin, Kecamatan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang  dibangun sejak 2019 dan mulai beroperasi pada bulan September 2021, serta diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 21 Oktober 2021. Pengapalan perdana produk utama Perseroan yaitu Bahan Bakar Nabati (BBN) Biodiesel (Fatty Acid Methyl Ester - FAME), dilakukan pada bulan September 2021 dengan mengirimkan 4.999,311 KL ke Pertamina Wayame.

Berdasarkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia No. 150.K/EK.05/DJE/2021 tanggal 30 November 2021, Perseroan  merupakan salah satu dari 21 perusahaan yang memperoleh penetapan alokasi volume sebanyak 302.998 KL (2,95%) dari seluruhnya sebesar 10.151.118 kL dalam rangka pengadaan bahan bakar nabati jenis biodisel untuk pencampuran bahan bakar minyak jenis solar periode Januari sampai dengan Desember 2022.

Perseroan juga sedang melakukan proses pembangunan pabrik minyak goreng yang berlokasi di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang direncanakan akan selesai di Desember 2022 serta pabrik kelapa sawit yang diprediksikan akan selesai di Desember 2023 dan saat ini sedang dalam proses persiapan dan pematangan lahan. Dengan dibangunnya pabrik kelapa sawit yang menghasilkan CPO sebagai bahan baku utama dari biodiesel dan minyak goreng, hilirisasi usaha Perseroan akan menjadi terpadu yakni mulai dari perkebunan kelapa sawit, pengolahan TBS menjadi CPO pada pabrik kelapa sawit, dan selanjutnya diolah menjadi minyak goreng pada pabrik minyak goreng serta diolah menjadi FAME sebagai bahan baku BBN. Selain itu, Perseroan juga menghasilkan produk turunan kelapa sawit lainnya seperti Palm Fatty Acid Distillate (PFAD), Refined Bleached Deodorized Palm Oil (RBDPO), Glycerin, dan Fatty Mater yang seluruhnya digunakan sebagai bahan baku industri makanan dan consumer goods seperti sabun, produk kecantikan, dan lain sebagainya.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Jhonlin Agro Raya Tbk
KodeJARR
Alamat KantorJl. Kodeco KM 1, Kelurahan Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimatan Selatan 72213, Indonesia
Alamat Emailcorsec@ptjar.com
Situswww.ptjar.com
Telepon+62 518 2090000 Ext.7525
Faks+62 518 2090001
NPWP-
Tanggal IPO4 Ags 2022
Bidang Usaha UtamaPerkebunan dan pengolahan minyak kelapa sawit terpadu
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama