Estimasi Dividen Interim Mitrabara Adiperdana (MBAP) 2022

Prediksi Dividen Interim MBAP 2022

Investasimu.com. PT Mitrabara Adiperdana Tbk (IDX: MBAP) merupakan salah satu emiten yang rutin membagikan dividen selama dua kali dalam setahun. Hingga paruh pertama di tahun 2022, Perusahaan pertambangan batu bara ini berhasil meraih kinerja positif dengan membukukan laba bersih mencapai USD 111,6 juta. Keberhasilan Perseroan dalam meningkatkan laba membuka harapan pemegang saham MBAP tentang adanya dividen interim yang akan dibagikan oleh Perseroan. Berdasarkan data pada tahun sebelumnya, diperkirakan bahwa pada pada bulan September 2022 atau setidaknya Oktober 2022 nanti, Perseroan kembali akan membagikan dividen interim. 

Oleh karena itu, kami mencoba untuk mengkalkulasi dan menghitung estimasi nilai dividen MBAP apabila nantinya Perseroan benar-benar memutuskan untuk membagikan dividen interim. Kami menghitung proyeksi Dividend Payout Ratio (DPR), Total Nilai Dividen, Dividen per Lembar Saham (DPS), dan Dividend Yield MBAP dengan didasarkan pada data-data tahun sebelumnya. Hasil kalkulasi menunjukkan bahwa potensi interim dividend yield MBAP diperkirakan berada di level 7 s.d. 15 persenInformasi detail terkait proyeksi dividen interim MBAP dapat Anda saksikan di dalam video berikut.



Patut dipahami bahwa informasi yang kami sajikan didasarkan pada data di tahun sebelumnya sehingga terdapat kemungkinan prediksi yang disusun dapat berbeda dengan kenyataannya. Informasi ini kami sajikan secara "as is" dan hanya bertujuan untuk memberikan informasi umum tanpa ada tendensi untuk mempengaruhi keputusan investasi Anda. Kami bukan penasihat investasi sehingga keputusan investasi yang Anda lakukan merupakan keputusan dan tanggung jawab Anda secara pribadi.

Dapatkan pula informasi dan berita saham terupdate melalui kanal Google News kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama