Contoh Analisis Horizontal (Komparatif) atas Laporan Keuangan: Studi Kasus Laporan Laba Rugi

Analisis Horizontal Laporan Laba Rugi

Investasimu.comAnalisis horizontal atau lebih sering dikenal sebagai analisis komparatif merupakan salah satu teknik yang banyak digunakan dalam analisis atas laporan keuangan perusahaan. Melalui analisis horizontal, data dalam laporan keuangan dianalisis dengan membandingkannya dengan data dalam laporan keuangan periode sebelumnya atau data laporan keuangan perusahaan kompetitor.

Dalam video ini, kami memberikan contoh bagaimana analisis horizontal diaplikasikan atas laporan laba rugi PT Wilmar Cahaya Indonesia Tbk (IDX: CEKA). Kami juga membahas isu-isu penting dalam analisis horizontal atas laporan keuangan yang perlu untuk diperhatikan agar hasil analisis menjadi lebih baik. 



Patut dipahami bahwa informasi ini kami sajikan secara "as is" dan hanya bertujuan untuk memberikan informasi umum tanpa ada tendensi untuk mempengaruhi keputusan keuangan Anda. Kami bukan penasihat keuangan sehingga keputusan finansial yang Anda lakukan merupakan keputusan dan tanggung jawab Anda secara pribadi.

Dapatkan pula informasi dan berita saham terupdate melalui kanal Google News kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama