Profil PT Famon Awal Bros Sedaya Tbk (IDX: PRAY)

Saham PRAY

Foto: Primaya Hospital 

Investasimu.com. PT Famon Awal Bros Sedaya Tbk (IDX: PRAY) didirikan dengan nama PT Famon Global Raya berdasarkan Akta Notaris No. 74 tanggal 2 Maret 1997 dari Irawan Soerodjo, S.H., Notaris di Jakarta. Pada tahun 2016, Perseroan melakukan perubahan nama menjadi PT Famon Awal Bros Sedaya berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 188, tanggal 14 Oktober 2016, yang dibuat di hadapan Jose Dima Satria, S.H., M.Kn., Notaris di Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Sesuai Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah dalam pelayanan rumah sakit swasta, perusahaan holding dan konsultasi manajemen. Perseroan memulai kegiatan operasi komersialnya pada tahun 1998. Kegiatan usaha Perusahaan pada saat ini adalah menjalankan usaha secara tidak langsung melalui entitas anaknya di bidang pelayanan kesehatan melalui beberapa rumah sakit di beberapa kota besar di Indonesia.

Grup Primaya (Grup Perseroan) merupakan grup rumah sakit swasta di Indonesia dengan berbagai pelayanan komprehensif yang menargetkan segmen kelas menengah ke atas. Grup Primaya didirikan pada tahun 1997 oleh Profesor Yos Effendi Susanto yang telah berkiprah dalam pendirian dan pengoperasian rumah sakit sejak tahun 1988 dan juga merupakan salah satu pendiri grup rumah sakit Mitra Keluarga. Pada tahun 2006, Profesor Yos Effendi Susanto mendirikan Rumah Sakit Global Medika berlokasi di Tangerang dan menawarkan 100 tempat tidur. Selanjutnya, pada tahun 2007, Perseroan bermitra dengan Rumah Sakit Awal Bros yang dikelola oleh Ir. H. Arfan Awaloeddin, MARS, untuk mendirikan Rumah Sakit Global Awal Bros di Bekasi pada tahun 2008 dan pada tahun 2011, menyeragamkan nama rumah sakit yang didirikan dan/atau diakuisi menjadi Rumah Sakit Awal Bros. Pada bulan April 2020, Perseroan melakukan rebranding menjadi “Primaya Hospital”.

Grup Primaya menawarkan berbagai center of excellence diantaranya pusat layanan ibu dan anak, pusat layanan jantung dan pembuluh darah, pusat layanan trauma, pusat layanan kanker, pusat layanan urologi, brain and neurocenter, pusat layanan mata, dan sports clinic and orthopaedic center. Selain itu, Grup Primaya juga menawarkan layanan kesehatan lainnya yaitu laboratorium klinis, homecare, dan medical evacuation serta berbagai layanan kesehatan lainnya. Dalam rangka ekspansi kegiatan usaha, Perseroan berencana untuk melakukan pendirian rumah sakit baru dan/atau akuisisi rumah sakit, klinik, atau layanan kesehatan lainnya yang berpotensi baik dan dapat menciptakan sinergi dengan kegiatan usaha dan strategi Grup Primaya saat ini.

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Perseroan membagi rumah sakit ke dalam empat klaster regional utama yaitu Klaster Tangerang, Klaster Bekasi, Klaster Jakarta, dan Klaster Makassar. Sampai dengan saat ini, Perseroan melalui Perusahaan Anak memiliki 15 Rumah Sakit Primaya yang telah beroperasi di wilayah Pangkalpinang, Depok, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Karawang, Sukabumi, Semarang, Palangkaraya, dan Makassar, 7 Laboratorium Klinik Westerindo, dan 9 Klinik.  

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Famon Awal Bros Sedaya Tbk
KodePRAY
Alamat KantorRuko Mega Grosir Cempaka Mas Blok N/21, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta 10640, Indonesia
Alamat Emailsekretaris.corp@primayahospital.com
Situshttps://primayahospital.com/
Telepon(+62 21) 421 7746/47
Faks(+62 21) 428 70578
NPWP-
Tanggal IPO8 Nov 2022
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang aktivitas perusahaan holding, aktivitas konsultasi manajemen lainnya, dan jasa pelayanan kesehatan melalui Perusahaan Anak
SektorKesehatan
Sub SektorJasa dan Peralatan Kesehatan
IndustriPenyedia Jasa Kesehatan
Sub IndustriPenyedia Jasa Kesehatan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama