Profil PT Cakra Buana Resources Energi Tbk (IDX: CBRE)

Saham CBRE

Foto: Cakra Buana Resources Energi 

Investasimu.com. PT Cakra Buana Resources Energi Tbk (IDX: CBRE) didirikan berdasarkan Akta Notaris Bonifasius Sulistiyo Wibowo, S.H., M.Kn No. 5 tanggal 17 Juni 2016. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, lingkup usaha Perseroan yaitu melakukan kegiatan usaha dalam bidang angkutan perairan dalam negeri untuk barang umum. Perseroan mulai beroperasi pada tahun 2016.

Saat ini, Perseroan bergerak di bidang jasa angkutan perairan dalam negeri untuk barang umum, dengan kegiatan utamanya antara lain penyediaan kapal tongkang dan kapal tunda untuk domestik dan luar negeri. Hingga 30 Juni 2022, Perseroan memiliki dan mengoperasikan armada sebanyak 2 (dua) unit kapal tunda (Tugboats) dan 5 (lima) unit kapal tongkang (Barge) dengan kapasitas 2.000 MT hingga 8.000 MT untuk memberikan jasa dalam pengangkutan melalui laut untuk komoditas curah seperti hasil tambang, barang konstruksi, alat berat, barang-barang pertanian dan barang-barang industri lainnya.

Jasa angkutan laut yang ditawarkan Perseroan adalah sebagai berikut:

  1. Sewa/Charter Menurut Perjalanan yang merupakan jasa penyewaan kapal oleh Perseroan untuk menyediakan sebuah kapal tertentu, kepada pihak penyewa (pencarter) dengan maksud untuk mengangkut muatan penyewa melalui lautan, dalam satu perjalanan atau lebih, dengan pembayaran suatu harga pasti untuk pengangkutan ini pada setiap perjalanan.
  2. Sewa/Charter Menurut Waktu yang merupakan jasa penyewaan kapal oleh Perseroan untuk suatu waktu tertentu, menyediakan sebuah kapal tertentu untuk dilakukan sewa kepada pihak penyewa (pencarter) dengan maksud untuk memakai kapal tersebut dalam pelayaran di laut untuk keperluan pihak pencarter, dengan pembayaran suatu harga, yang dihitung menurut lamanya waktu.
  3. Pengelolaan Kapal yang merupakan jasa pengoperasian kapal yang dilakukan oleh Perseroan menggunakan kapal milik pihak lain dengan memastikan kapal tersebut dikelola dan dioperasikan melalui Time/Freight Charter dan memperhatikan keuntungan bersama bagi pemilik kapal dan Perseroan.

Sampai dengan saat ini, Perseroan masih fokus pada Industri Pertambangan dan Konstruksi sebagai prime cargo dengan tetap melakukan diversifikasi pada jenis cargo angkutan lainnya. Namun hingga saat ini, Perseroan masih berfokus pada komoditi yang lebih stabil seperti batubara dan nikel dengan wilayah pemasaran di seluruh Indonesia.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Cakra Buana Resources Energi Tbk
KodeCBRE
Alamat KantorSona Topas Tower Lt. 5A, Jl. Jenderal Sudirman Kav.26, Jakarta Selatan 1292, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@cbre.co.id
Situswww.cbre.co.id
Telepon(021) 25858070
Faks-
NPWP76.977.393.8-011.000
Tanggal IPO9 Jan 2023
Bidang Usaha UtamaAngkutan Laut Dalam Negeri Untuk Barang Umum
SektorTransportasi & Logistik
Sub SektorLogistik & Pengantaran
IndustriLogistik & Pengantaran
Sub IndustriLogistik & Pengantaran


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama