Profil PT Citra Buana Prasida Tbk (IDX: CBPE)

Saham CBPE


Foto: Citra Buana Prasida 

Investasimu.com. PT Citra Buana Prasida Tbk (IDX: CBPE) pada awalnya didirikan dengan nama PT Prasetia Sejati pada tanggal 24 Agustus 2000 berdasarkan Akta Pendirian No. 18, dibuat di hadapan Ninik Sukadarwati, SH., Notaris Kabupaten Daerah Tingkat II Bekasi, di Tambun. Pada tahun 2002, Perseroan mengalami perubahan nama berdasarkan akta No. 05 tanggal 23 Januari 2002, yang dibuat di hadapan Indah Prastiti Extensia, SH dari PT Prasetia Sejati menjadi PT Citra Buana Prasida.

Sesuai dengan anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi bidang usaha perdagangan, pembangunan, pertambangan, perindustrian, pertanian, pengangkutan darat, percetakan, dan jasa. Kegiatan utama Perseroan adalah menjalankan usaha pada bidang properti. Perseroan memulai usahanya secara komersial pada tahun 2005.

Perseroan yang merupakan pengembang kawasan Paskal 23 Hypersquare, dimana kawasan tersebut terintegrasi dengan berbagai fasilitas seperti tempat perbelanjaan (Shopping Center), Food Market, Cafe dan Restaurant. Selain itu, juga terdapat kawasan komersil untuk keperluan bisnis seperti Ruko serta hadirnya kawasan pendidikan dimana terdapat Universitas ternama yaitu Binus University dengan fasilitas penunjangnya yakni Dormitory. Selain itu fasilitas umum lainnya yang ditawarkan adalah Hotel, pusat hiburan dan Leisure Area sebagai prasarana olahraga dan rekreasi. Dapat dikatakan dikatakan kawasan Paskal Hyper Square merupakan kawasan yang hidup dan memiliki perputaran ekonomi hamper 24 jam serta menjadi bagian hidup warga kota Bandung.

Kesuksesan kawasan perbelanjaan Paskal 23 merupakan bukti keberhasilan manajemen Perseroan dalam mengembangkan lahan milik PT Kereta Api Indonesia (Persero). Namun di sisi lain, Perseroan memiliki ketergantungan terhadap kontrak dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengingat kawasan Paskal Hyper Square yang dikelola oleh Perseroan merupakan lahan milik PT Kereta Api Indonesia (Persero).              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Citra Buana Prasida Tbk
KodeCBPE
Alamat KantorKomplek Paskal Hyper Square Blok G Lantai 2 No. 206 – 208, Jl. H.O.S. Cokroaminoto No. 25 – 27 (dh. Jl. Pasirkaliki No. 25 – 27) Bandung 40181, Indonesia
Alamat Emailcorsec@citrabuanaprasida.co.id
Situswww.citrabuanaprasida.co.id
Telepon(022) 8606 1108
Faks-
NPWP01.977.283.9-028.000
Tanggal IPO6 Jan 2023
Bidang Usaha UtamaBergerak di bidang real estat dan properti
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama