Metrodata Electronics (IDX: MTDL) Tandatangani Perjanjian Investasi di Sayurbox

Metrodata Electronics (IDX MTDL) Tandatangani Perjanjian Investasi di Sayurbox investasimu.com

Foto: Sayurbox

PT Metrodata Electronics Tbk. (IDX: MTDL) mengumumkan penandatanganan perjanjian investasi dengan Kulawarga Asia Pte Ltd (Sayurbox) pada tanggal 20 September 2021. Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan, nilai investasi yang dikeluarkan oleh Perseroan adalah sebesar USD500 ribu yang merupakan investasi pendahuluan pada tahap Bridge Round di Sayurbox.

Sayurbox merupakan perusahaan berbadan hukum Singapura yang mempunyai kepemilikan saham mayoritas di PT Kreasi Nostra Mandiri dan PT Kreasi Tani Laksmi yang menjalankan kegiatan usaha penjualan retail dan distribusi sayur, buah, daging dan kebutuhan sehari-hari melalui media platform elektronik. Sayurbox sendiri telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2017.

Perjanjian investasi yang ditandatangani oleh Perseroan dan Sayurbox merupakan pengumpulan dana (capital fund raising) yang akan digunakan untuk membiayai kegiatan operasional Sayurbox dan anak usahanya dalam bidang e-groceries. Melalui perjanjian tersebut, Perseroan memiliki kewajiban untuk menyetorkan dana investasi kepada Sayurbox dan sebagai imbal balik, di waktu tertentu Perseroan akan mendapatkan kepemilikan sejumlah saham di Sayurbox melalui pengeluaran saham baru.

Perseroan berharap perjanjian investasi tersebut akan memberikan nilai tambah bagi Perseroan. Selain itu, investasi ini juga sejalan dengan strategi Perseroan untuk terlibat secara penuh dalam transformasi digital di Indonesia melalui investasi di perusahaan startup yang berbasis digital yang telah teruji, bertumbuh secara baik, dan memiliki basis pelanggan yang besar.

Sementara itu dari sisi kinerja, Perseroan berhasil membukukan kinerja positif selama paruh pertama 2021. Pendapatan Perseroan tumbuh sebesar 23,5% YoY menjadi Rp7,7 triliun. Sementara itu, laba bersih juga ikut meningkat hingga 55,6% YoY menjadi Rp242,8 miliar.

Pada sesi perdagangan pada hari Rabu, 22 September 2021, saham MTDL ditutup melemah 0,35% ke level Rp2.810 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham MTDL telah menguat hingga 77,85%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama