Anak Usaha ABM Investama (IDX: ABMM) Raih Kontrak Baru Jasa Pertambangan

Anak Usaha ABM Investama (IDX ABMM) Raih Kontrak Baru Jasa Pertambangan investasimu.com

Foto: ABM Investama 

Investasimu.com. PT ABM Investama Tbk. (IDX: ABMM) mengumumkan bahwa anak usahanya, PT Cipta Kridatama (CK) berhasil meraih kontrak baru kerja sama jasa pertambangan dengan PT Borneo Indobara (BIB) yang merupakan anak usaha dari PT Golden Energy Mines Tbk (IDX: GEMS). 

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan, kontrak kerja sama akan berlangsung hingga tahun 2025. Berdasarkan dokumen kontrak, CK akan melakukan penambangan untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dengan total produksi mencapai 84 juta BCM sampai dengan Desember 2025.

Direktur Utama CK, Feriwan Sinatra sangat optimistis kerja sama tersebut dapat membawa bisnis CK semakin tumbuh ke depannya. “Kontrak ini merupakan lanjutan dari kerja sama yang terjalin dengan sangat baik antara Grup ABM dan GEMS sejak proyek di PT Kuansing Inti Makmur, PT Karya Cemerlang Persada, PT Bungo Bara Utama, dan PT Bungo Bara Makmur (KIM Grup). Dengan adanya kerja sama ini semakin meningkatkan bisnis CK yang berkelanjutan untuk menuju world class mining contractor," jelas Feriwan.

Feriwan juga menambahkan bahwa lokasi pertambangan BIB yang terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan dekat dengan lokasi proyek CK di PT Tunas Inti Abadi sehingga bisa saling mendukung satu sama lain. 

“Lokasi tambang yang berdekatan dan didukung oleh penerapan Mining Value Chain dengan sinergi dari anak usaha ABM, CK akan terus menjalankan operasional yang unggul dan memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh mitra.” tambah Feriwan.

Pada sesi perdagangan pada hari Senin (25/10), saham ABMM ditutup ke level Rp1.535 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham ABMM telah menguat hingga 96,79%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama