Tencent Kuasai 14,62% Saham MD Pictures (IDX: FILM)

Tencent Kuasai 14,62% Saham MD Pictures (IDX FILM) investasimu.com

Foto: Tencent 

Investasimu.com. Informasi masuknya Tencent sebagai investor baru PT MD Pictures Tbk akhirnya menjadi semakin jelas. Dalam keterbukaan informasi yang diperoleh pada Senin (25/10), diketahui Tencent masuk ke FILM melalui salah satu anak usahanya yaitu Image Frame Investment (HK) Limited.

Dalam surat tertanggal (22/10) yang ditandatangani oleh Ma Huateng selaku direktur, Image Frame Investment (HK) Limited mengonfirmasi telah melakukan pembelian saham FILM sebanyak 1,39 miliar lembar yang merepresentasikan kepemilikan sekitar 14,62%. Transaksi pembelian dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2021 dengan harga Rp500 per saham. Dengan demikian, total dana yang dikeluarkan oleh Image Frame mencapai Rp695 miliar.

Image Frame juga menyatakan bahwa sebelumnya perusahaan tidak mempunyai kepemilikan saham baik secara langsung maupun tidak langsung di FILM.

Surat tersebut secara tidak langsung mengonfirmasi siapa pembeli 1,39 miliar lembar saham FILM yang dilepas oleh Direktur Utama FILM, Manoj Punjabi. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tidak lama berselang setelah menjual sahamnya, pada (21/10) Manoj Punjabi mengumumkan masuknya Tencent sebagai investor baru Perseroan. Beberapa hari setelah pernyataan tersebut, terjadi beberapa kali pengalihan saham Perseroan dalam jumlah besar yang disebutkan dalam rangka restrukturisasi internal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama