RUPSLB Setujui CCSI Bagikan Dividen Saham dengan Rasio 5:1

RUPSLB Setujui CCSI Bagikan Dividen Saham dengan Rasio 51 investasimu.com

Foto: Communication Cable Systems Indonesia 

Investasimu.com. PT Communication Cable Systems Indonesia Tbk (IDX: CCSI) mengumumkan bahwa Perseroan akan melakukan pembagian dividen saham dengan rasio 5:1. Dengan demikian, setiap 5 (lima) lembar saham lama akan memperoleh 1 (satu) lembar saham baru.

Pembagian dividen saham tersebut telah memperoleh persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan yang diselenggarakan pada hari Kamis (21/10) di Jakarta. Berdasarkan keputusan dalam RUPSLB, disepakati pembagian dividen saham sebanyak-banyaknya sebesar Rp108 miliar yang berasal dari kapitalisasi saldo laba. Dengan harga pasar saham yang digunakan sebagai dasar kapitalisasi yang ditetapkan sebesar Rp540 per saham, total dividen yang dibagikan mencapai 200 juta lembar saham.

Adapun jadwal pembagian dividen saham sebagaimana dikutip dari keterbukaan informasi yang dirilis Perseroan adalah sebagai berikut.

  1. Cum Dividen Saham di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi : 29 Oktober 2021
  2. Ex Dividen Saham di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi : 1 November 2021
  3. Cum Dividen Saham di Pasar Tunai : 2 November 2021
  4. Ex Dividen Saham di Pasar Tunai : 3 November 2021
  5. Recording Date yang Berhak atas Dividen Saham (DPS) : 2 November 2021 pukul 16.00 WIB
  6. Pembagian Dividen Saham : 24 November 2021.
Dalam pemberitaan sebelumnya, Perseroan menjelaskan bahwa tujuan pembagian dividen saham adalah untuk memperkuat struktur permodalan dengan meningkatkan jumlah modal yang sifatnya permanen sehingga memudahkan Perseroan untuk memperoleh alternatif pendanaan dalam rangka pertumbuhan. Selain itu, melalui pembagian dividen saham diharapkan jumlah saham beredar akan meningkat sehingga perdagangan saham Perseroan menjadi lebih likuid.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama