Profil Emiten: PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX: DOID)

Profil Emiten PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX DOID) investasimu.com


Foto: Delta Dunia Makmur 

Investasimu.com. PT Delta Dunia Makmur Tbk (IDX: DOID) pertama kali didirikan pada tanggal 26 November 1990 di bawah nama PT Daeyu Poleko Indonesia, berdasarkan Akta Notaris No. 117 yang dibuat di hadapan Notaris Edison Sianipar, S.H., Notaris di Jakarta. Pada awalnya, Perseroan memulai usahanya sebagai produsen tekstil benang rayon, katun dan poliester untuk pasar ekspor. Namun pada bulan Februari 2008, Perseroan mengalihkan fokusnya ke bidang pengembangan properti komersial dan industri sebagai upaya untuk menyesuaikan terhadap perubahan tren pertumbuhan industri di Indonesia.

Sejalan dengan perubahan-perubahan pada strategi bisnis, Perseroan telah beberapa kali melakukan penggantian nama hingga pada akhirnya memutuskan untuk beroperasi di bawah nama PT Delta Dunia Makmur Tbk. Perubahan nama yang terakhir ini dilakukan berdasarkan Akta Notaris No. 07 tanggal 16 Oktober 2009 yang dibuat di hadapan Notaris Leolin Jayayanti, S.H., Notaris di Jakarta.

Pada bulan November 2009, Perseroan memutuskan untuk mengakuisisi 99,9% saham PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dan sejak itu Perseroan memfokuskan usahanya di bidang jasa kontraktor pertambangan batu bara melalui BUMA. Perseroan melalui BUMA saat ini merupakan kontraktor pertambangan batu bara terbesar kedua di Indonesia berdasarkan volume produksi. 

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Delta Dunia Makmur Tbk
KodeDOID
Alamat KantorPacific Century Place, 38th Floor, SCBD Lot 10, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190, Indonesia
Alamat Emailir@deltadunia.com; corpsec@deltadunia.com
Situswww.deltadunia.com
Telepon021 3043 2080
Faks021 3043 2081
NPWP01.069.318.2-091.000
Tanggal IPO15 Jun 2001
Bidang Usaha UtamaPertambangan Batubara (Coal Mining)
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriPendukung Minyak, Gas, dan Batu Bara
Sub IndustriJasa dan Pelengkapan Minyak, Gas, dan Batu Bara


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama