Bitcoin Menguat, El Salvador Akan Bangun Rumah Sakit Khusus Hewan Peliharaan

Bitcoin Menguat, El Salvador Akan Bangun Rumah Sakit Khusus Hewan Peliharaan investasimu.com

Foto: Ilustrasi Bitcoin dan Dolar (Pixabay) 

Investasimu.com. Nayib Bukele, Presiden El Salvador pada hari Minggu (10/10) mengatakan bahwa negara itu akan menggunakan keuntungan dari kepemilikan Bitcoin ($BTC) untuk membangun rumah sakit khusus hewan peliharaan (pet hospital). Dalam cuitannya di Twitter, Presiden Bukele menyebutkan bahwa melonjaknya harga Bitcoin—saat ini diperdagangkan lebih dari USD55.000, nilai tertinggi sejak Mei—memberikan keuntungan hingga USD4 juta bagi Chivo, perusahaan negara yang mengoperasikan Bitcoin Wallet.

Dalam unggahan Twitter tersebut, Presiden Bukele mengatakan keuntungan yang diraih Chivo sebesar USD4 juta akan diinvestasikan dalam proyek pembangunan rumah sakit khusus hewan peliharaan. Dijelaskan pula bahwa rumah sakit dimaksud akan dilengkapi dengan 12 klinik umum, 4 klinik darurat, 4 kamar operasi, dan area rehabilitasi, rawat inap, dan pemulihan.

El Salvador sendiri merupakan negara pertama di dunia yang menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Selain menggunakan dolar, saat ini bisnis juga harus menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran—jika mereka memiliki sarana teknologi yang memadai—sebagai bagian dari regulasi penggunaan Bitcoin di negara tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama