Bitmain Stop Pengiriman Mesin Penambangan Bitcoin, Antminer ke China

Bitmain Stop Pengiriman Mesin Penambangan Bitcoin, Antminer ke China investasimu.com

Foto: Antminer (Bitmain) 

Investasimu.com. Bitmain, salah satu produsen mesin penambangan Bitcoin ($BTC) terbesar di dunia, mengonfirmasi akan menghentikan pengiriman Antminer ke daratan China sebagaimana diberitakan oleh CoinDesk (11/10).

“Mulai 11 Oktober 2021, Antminer akan menghentikan pengiriman ke China Daratan (tidak termasuk Hongkong dan Taiwan),” ujar akun resmi Bitmain di WeChat. Pada (28/9) CoinDesk mengutip tiga sumber yang mengatakan bahwa Bitmain berencana untuk menangguhkan penjualan mesinnya kepada para penambang di daratan China setelah larangan besar-besaran terhadap aktivitas kripto yang diberlakukan oleh pemerintah negara tersebut.

Penghentian pengiriman Antminer disebutkan tidak akan berdampak terhadap pelanggan Bitminer lainnya di luar China. Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah meningkatkan pasokan Antbox untuk mempercepat pembangunan tambang di luar negeri.

Di sisi lain, tindakan keras China terhadap industri kripto telah menciptakan peluang bagi para penambang di luar China untuk berpartisipasi di sektor ini dan berpotensi memulihkan hashrate jaringan Bitcoin yang merupakan ukuran utama aktivitas penambangan.

Sebelumnya diberitakan pada (27/9) kumpulan penambangan Ethereum ($ETH) terbesar kedua di dunia, SparkPool menghentikan layanan untuk semua penggunanya karena larangan tersebut yang kemudian diikuti oleh kumpulan penambangan Ethereum lainnya, BeePool.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama