Michael Dell: Blockchain Adalah Teknologi yang "Probably Underrated"

Michael Dell Blockchain Adalah Teknologi yang Probably Underrated investasimu.com

Foto: Michael Dell (Dell Technologies) 

Investasimu.com. Pendiri sekaligus CEO dari Dell Technologies, Michael Dell menyatakan keoptimisannya terhadap teknologi Blockchain sebagaimana dikutip dari Business Insider. Dalam sebuah wawancara untuk buletin DealBook milik New York Times pada hari Sabtu (9/10), Dell mengatakan bahwa Blockchain sebagai teknologi yang "probably underrated". Namun, Ia menolak berkomentar ketika ditanya apakah Bitcoin ($BTC) tergolong underrated atau overrated.

Dell sendiri merupakan salah satu perusahaan pengadopsi awal Bitcoin. Perusahaan yang menjual berbagai produk dari perangkat keras hingga layanan komputasi awan ini mulai menerima pembayaran dengan Bitcoin melalui kemitraan dengan Coinbase di bulan Juli 2014. Namun karena permintaan yang rendah, fasilitas transaksi dengan menggunakan Bitcoin dihentikan pada bulan Oktober 2017.

Ketertarikan Dell terhadap teknologi Blockchain berkaitan erat dengan bisnis infrastruktur perusahaan berupa penyediaan layanan penyimpanan data dan layanan lainnya yang menghasilkan pendapatan USD8,4 miliar di kuartal kedua 2021. Baru-baru ini Dell menyebutkan teknologi Blockchain, kendaraan otonom, dan bioteknologi yang digerakkan oleh kecerdasan buatan (AI) sebagai pendorong pendapatan potensial bagi perusahaan.

Sepanjang tahun 2021, Harga Bitcoin bergerak sangat fluktuatif menyusul aksi jual pasar yang luas serta larangan perdagangan mata uang kripto oleh Pemerintah China. Meskipun demikian, saat ini harga Bitcoin meroket hingga lebih dari $55.000 setelah perusahaan investasi George Soros mengkonfirmasi bahwa ia memperdagangkan Bitcoin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama