Digitalisasi Layanan, Panorama Sentrawisata (IDX: PANR) Dirikan Anak Usaha

Digitalisasi Layanan, Panorama Sentrawisata (IDX PANR) Dirikan Anak Usaha investasimu.com

Foto: Panorama Sentrawisata 

Investasimu.com. Emiten konsultan pariwisata, PT Panorama Sentrawisata Tbk. (IDX: PANR) mengumumkan pendirian anak usaha baru yaitu PT Panorama Aplikasi Nusantara (PAN) pada tanggal 12 Oktober 2021. PAN dibentuk untuk menjalankan aktivitas sebagai biro perjalanan wisata dengan fokus penyaluran produk dan jasa secara daring (online).

Perseroan memiliki 80% kepemilikan saham di PAN dengan nilai sebesar Rp2 miliar yang bersumber dari kas internal Perseroan sementara sisanya sebesar 20% atau senilai Rp500 juta dimiliki oleh PT Panorama Ventura Indonesia (PVI). PVI sendiri merupakan anak usaha Perseroan dengan kepemilikan sebesar 99,99%.

Perseroan mengungkapkan PAN nantinya akan menjadi anak usaha yang berfokus pada pengembangan travel technology, yakni penjualan produk dan paket wisata serta layanan terkait rekreasi (leisure) berbasis digital. PAN akan memberikan kontribusi bagi Perseroan dalam meningkatkan penjualan paket dan produk wisata untuk destinasi nasional dan internasional khususnya untuk pasar milenial yang akrab dengan teknologi berbasis digital.

Pembentukan PAN diyakini oleh Perseroan akan meningkatkan distribusi penjualan secara online dan memberikan dampak positif terhadap kinerja Perseroan pada saat perusahaan tersebut beroperasi. Dengan beroperasinya PAN, diharapkan adanya tambahan pendapatan dari kegiatan penjualan produk dan paket wisata serta layanan lainnya melalui aplikasi digital. Selain itu, Pendirian PAN juga akan memperkuat struktur bisnis Perseroan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama