Dorong Penyediaan Nikel Class-1, Trinitan Metals and Minerals (IDX: PURE) Dirikan Anak Usaha Baru

Dorong Penyediaan Nikel Class-1, Trinitan Metals and Minerals (IDX PURE) Dirikan Anak Usaha Baru investasimu.com

Foto: Trinitan Metals and Minerals 

Investasimu.com. PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (IDX: PURE) melaporkan bahwa Perseroan telah mendirikan anak perusahaan baru, yaitu PT Trinitan Green Energy Metals (TGEM) pada tanggal 29 September 2021. TGEM memiliki modal dasar sebesar Rp500 juta dengan modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh sebesar Rp250 juta. Perseroan menjadi pemegang saham terbesar TGEM dengan kepemilikan sebesar 99,999%, sementara sisanya sebesar 0,001% dimiliki oleh PT Trinitan Resourcetama Indonesia.

Pendirian TGEM tidak dapat dilepaskan dari keberhasilan anak usaha Perseroan lainnya, PT Hydrotech Minerals Indonesia (HMI) dalam mengembangkan teknologi STAL. Teknologi STAL sendiri merupakan salah satu inovasi dalam aktivitas pengolahan mineral nikel dan kobalt berbasis hidrometalurgi. 

Melalui TGEM, Perseroan bermaksud menciptakan wadah bagi seluruh kegiatan dan pengembangan smelter menggunakan teknologi STAL serta membangun ekosistem untuk mendukung optimalisasi teknologi STAL dengan visi untuk membangun akselerasi transisi renewable energy dan elektrifikasi energy metals. Dengan demikian, Perseroan berharap pendirian TGEM dapat menjadi jawaban atas kebutuhan dunia terhadap Nikel Class-1 yang akan menjadi nilai tambah Perseroan.

Perseroan juga mengungkapkan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi Perseroan untuk melakukan berbagai aksi korporasi yang dibutuhkan seperti rencana peningkatan modal guna menunjang perkembangan kegiatan dan aktivitas TGEM di masa mendatang.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama