Fountain City Investment Kembali Jual 825 Juta Lembar Saham Bakrie & Brothers (IDX: BNBR)

Fountain City Investment Kembali Jual 825 Juta Lembar Saham Bakrie & Brothers (IDX BNBR) investasimu.com

Foto: Bakrie & Brothers 

Investasimu.com. Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis pada 6/10, PT Bakrie & Brothers Tbk. (IDX: BNBR) melaporkan bahwa pemegang saham Perseroan, Fountain City Investment Limited (FCIL) kembali melakukan penjualan saham Perseroan yang dimilikinya. Jumlah saham yang dijual mencapai 825 juta lembar saham.

Adapun FCIL pada awalnya memiliki 1,91 miliar lembar saham yang merepresentasikan kepemilikan sebesar 9,04% di BNBR. Setelah transaksi, kepemilikan FCIL di BNBR menyusut menjadi 5,14% atau sejumlah 1,08 miliar lembar saham.

Pihak BNBR sendiri menyampaikan tidak mengetahui tanggal dan harga pelaksanaan transaksi penjualan saham Perseroan oleh FCIL. pun tidak terdapat informasi terkait tujuan FCIL menjual saham yang dimilikinya.

Berkebalikan dengan FCIL, salah satu pemegang saham BNBR yakni Daley Capital Limited (DCL) justru dilaporkan menambah kepemilikannya di Perseroan. Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis terpisah, DCL melakukan pembelian 200 ribu lembar saham BNBR. Tidak terdapat informasi terkait tanggal, harga, dan tujuan transaksi yang dilakukan oleh DCL.

Sebagai informasi, Perseroan mencatatkan penurunan pendapatan dari Rp1,3 triliun menjadi Rp1,03 triliun di semester I 2021. Beban usaha juga ikut turun dari Rp284 miliar menjadi Rp208 miliar. Secara agregat, meskipun masih harus menanggung rugi bersih, Perseroan berhasil menurunkan nilai rugi bersih dari rugi Rp121 miliar menjadi rugi Rp43 miliar. Sementara itu, harga saham BNBR masih stagnan di level Rp50 per lembar saham. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama