GTS International (IDX: GTSI): Kontrak Baru dari BP Berau dan MoU dengan Gas Entec

GTS International (IDX GTSI) Kontrak Baru dari BP Berau dan MoU dengan Gas Entec investasimu.com

Foto: GTS Internasional 

Investasimu.com. Emiten di bidang distribusi gas alam dan buatan, PT GTS International Tbk. (IDX: GTSI) mengumumkan perolehan kontrak penting oleh anak usahanya, yaitu PT Hikmah Sarana Bahari (HSB) dari BP Berau Ltd pada tanggal 4 Oktober 2021. Dalam kontrak tersebut, HSB akan memenuhi kebutuhan BP Berau Ltd. atas penyediaan kapal pengangkut LNG dari Pelabuhan LNG Tangguh ke beberapa Terminal Bongkar LNG di Indonesia. Baik Perseroan maupun HSB tidak memiliki hubungan afiliasi dengan BP Berau Ltd. 

Adapun nilai kontrak dimaksud mencapai USD4,1 juta dengan durasi 92 hari. Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan, raihan kontrak tersebut diyakini dapat berdampak pada bertambahnya pendapatan dan memperkuat kondisi keuangan Perseroan.

Selain mengumumkan raihan kontrak, Perseroan juga melaporkan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Gas Entec Co. Ltd yang merupakan Perusahaan asal Korea dan bergerak di bidang infrastruktur LNG. MoU yang ditandatangani pada tanggal 13 Oktober 2021 tersebut bersifat tidak mengikat secara hukum (non-law binding), tidak material (non-material), dan merupakan komitmen untuk menjajaki kerja sama dalam bidang infrastruktur LNG.

Pada sesi perdagangan pada hari Kamis (14/10), saham GTSI ditutup stagnan di level Rp73 per lembar saham. Sejak IPO, harga saham GTSI telah terkoreksi sebesar 21,51%. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama