Surya Citra Media (IDX: SCMA) Siapkan Rp200 Miliar Untuk Buyback Saham

Surya Citra Media (IDX SCMA) Siapkan Rp200 Miliar Untuk Buyback Saham investasimu.com


Foto: Surya Citra Media 

Investasimu.com. PT Surya Citra Media Tbk. (IDX: SCMA) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham selama 1 (satu) bulan dari tanggal 13 Oktober 2021 sampai dengan 12 November 2021. Total dana yang disiapkan oleh Perseroan untuk melakukan pembelian kembali saham mencapai Rp200 miliar yang bersumber dari kas internal, tidak termasuk biaya transaksi, biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham.

Perseroan tidak secara eksplisit menentukan batasan harga saham yang akan dibeli kembali namun menyatakan pembelian kembali saham akan dilakukan pada harga yang dianggap baik dan wajar oleh Direksi Perseroan. Selain itu, jumlah saham yang akan dibeli tidak akan melebihi 20% dari jumlah modal disetor dan tidak akan mengakibatkan jumlah saham yang beredar kurang dari 7,5% dari jumlah modal disetor.

Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis Perseroan, penggunaan kas internal untuk membiayai buyback saham diyakini oleh Perseroan tidak akan menyebabkan kekayaan bersih Perseroan menjadi lebih kecil dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh ditambah cadangan wajib yang telah disisihkan. Pembelian kembali saham juga tidak akan mempengaruhi pembiayaan kegiatan usaha Perseroan mengingat Perseroan mempunyai modal kerja dan arus kas yang cukup dan memadai.

Pembelian kembali saham akan dilakukan melalui perdagangan di BEI dan dilakukan pada harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penutupan perdagangan sebelumnya. Selain itu, Setiap pihak yang merupakan :

  1. Komisaris, Direktur, Pegawai, dan Pemegang Saham Utama Perseroan, 
  2. Orang perseorangan yang karena kedudukan atau profesinya atau karena hubungan usahanya dengan Perseroan memungkinkan orang tersebut memperoleh informasi orang dalam; atau
  3. Pihak yang dalam 6 (enam) bulan terakhir tidak lagi menjadi Pihak sebagaimana dimaksud dalam angka 1 dan angka 2,

dilarang melakukan transaksi penjualan dan/atau pembelian atas saham Perseroan pada hari yang sama dengan pembelian kembali saham Perseroan di BEI.

Pada sesi perdagangan pada hari Kamis (14/10), saham SCMA ditutup menguat 2,45% ke level Rp1.885 per lembar saham. Sejak awal tahun, saham SCMA mengalami penurunan hingga 20,8%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama