Indika Energy (IDX: INDY) Selesaikan Akuisisi Nusantara Resources Limited AUD58,8 Juta

Indika Energy (IDX INDY) Selesaikan Akuisisi Nusantara Resources Limited AUD58,8 Juta investasimu.com

Foto: Indika Energy 

Investasimu.com. PT Indika Energy Tbk. (IDX: INDY) melaporkan bahwa Perseroan melalui anak usahanya, PT Indika Mineral Investindo (IMI) telah menyelesaikan proses akuisisi Nusantara Resources Limited (NRL). Seluruh modal yang telah disetor dan ditempatkan di NRL telah diambil alih oleh IMI melalui mekanisme Scheme of Arrangement sebagaimana diatur di Australian Corporations Act 2001.

Penyelesaian Transaksi pengambilalihan tersebut mendapatkan persetujuan pemegang saham NRL pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di tanggal 22 September 2021 dan persetujuan pengadilan di Australia pada tanggal 24 September 2021. IMI sebelumnya tercatat memiliki kepemilikan sebesar 28% di NRL.

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis oleh Perseroan, IMI telah telah melakukan pembayaran sebesar AUD0,35 per saham untuk 168.041.107 saham (termasuk saham-saham yang akan diterbitkan pada saat pelaksanaan hak) sehingga nilai keseluruhan transaksi mencapai AUD58.814.387,45. Transaksi ini mengakibatkan NRL tidak lagi tercatat di Australian Securities Exchange efektif pada saat penutupan perdagangan pada tanggal 7 Oktober 2021.

Perseroan mengungkapkan bahwa transaksi akuisisi tersebut merupakan bagian dari strategi diversifikasi Perseroan. NRL sendiri saat ini mengelola tambang emas Awak Mas di Luwu, Sulawesi Selatan.

Pada saat tulisan ini dimuat, saham INDY diperdagangkan di level Rp2.170 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham INDY telah menguat 25,43%.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama