Waskita Karya (IDX: WSKT) Resmi Jual Ruas Tol Cibitung Rp2,4 Triliun

Waskita Karya (IDX WSKT) Resmi Jual Ruas Tol Cibitung Rp2,4 Triliun investasimu.com

Foto: Waskita Karya (Persero) 

Investasimu.com. PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (IDX: WSKT) mengumumkan bahwa anak usaha Perseroan, PT Waskita Toll Road (WTR) telah menandatangani Akta Jual Beli Saham dengan PT Akses Pelabuhan Indonesia (API) dalam rangka penjualan seluruh saham WTR di PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTPPT). Total dana yang diraih WTR dari divestasi ini mencapai Rp2,4 triliun.

CTPPT saat ini merupakan perusahaan pemegang konsesi jalan tol Cibitung-Cilincing. WTR sendiri memiliki 55% saham CTPPT sementara sisanya sebesar 45% dimiliki oleh API. Dengan demikian, setelah transaksi ini API akan menjadi pengendali CTPPT yang baru.

Selain Akta Jual Beli Saham, di waktu yang sama WTR dan API juga telah menandatangani Akta Pengalihan Piutang atas Bunga senilai Rp40,48 miliar dan Akta Pengalihan Shareholder Loan (SHL) Tambahan untuk menjual, menyerahkan dan mengalihkan kepada API semua kewajiban pembayaran CTPPT kepada WTR dengan nilai sebesar Rp194,75 miliar.

Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis Perseroan, dengan adanya transaksi tersebut diharapkan WTR dapat memaksimalkan kinerja usahanya dan memberikan nilai tambah bagi Perseroan sebagai pemegang saham WTR.

Pada sesi perdagangan pada hari Selasa, 5 Oktober 2021, saham WSKT ditutup di level Rp960 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham WSKT telah terkoreksi sebesar 36%. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama