Jeff Bezos Ikut Danai Ula, Startup E-Commerce Asal Indonesia

Jeff Bezos Ikut Danai Ula, Startup E-Commerce Asal Indonesia investasimu.com

Foto: Ula 

Investasimu.com. Jeff Bezos, salah satu orang terkaya di dunia dan juga pendiri Amazon dikabarkan ikut dalam penggalangan dana perusahaan startup e-commerce asal Indonesia, Ula. Sebagaimana dilansir oleh TechCrunch, Ula mengumumkan bahwa perusahaan telah berhasil memperoleh pendanaan sebesar USD80 juta dari putaran Seri B yang dipimpin oleh Prosus Ventures, Tencent, dan B Capital. Sementara itu, Jeff Bezos melalui perusahaan keluarga, Bezos Expeditions akan berinvestasi di Ula dalam putaran pendanaan yang baru.

Nipun Mehra, salah satu pendiri dan kepala eksekutif Ula dalam keterangannya mengatakan, "Investor baru Ula datang dengan keahlian global dan berbagi pola pikir jangka panjang tentang perusahaan ini. Kami berterima kasih kepada mereka karena percaya pada misi Ula dan berharap untuk belajar dari pengalaman mereka dalam menata kembali bisnis ritel di pasar negara berkembang lainnya.”

Keikutsertaan Jeff Bezos dalam investasi di Ula menarik perhatian banyak pihak mengingat Amazon belum memasuki sebagian besar pasar di kawasan Asia Tenggara.

Didirikan di tahun 2020, Ula merupakan startup yang mengoperasikan e-commerce untuk membantu pedagang kecil mengatasi inefisiensi yang mereka hadapi dalam rantai pasokan, persediaan, dan modal kerja. Startup Ula didirikan oleh Nipun Mehra (mantan eksekutif Flipkart di India dan partner di Sequoia Capital India), Alan Wong (sebelumnya bekerja di Amazon), Derry Sakti (yang mengawasi operasi P&G di Indonesia), dan Riky Tenggara (sebelumnya bekerja di Lazada dan aCommerce)

“Kami diluncurkan pada tahun 2020 dengan misi tunggal untuk memberdayakan pedagang kecil di lingkungan dengan teknologi untuk meningkatkan pendapatan mereka. Kami mengambil pendekatan jangka panjang untuk memecahkan masalah mendasar dari pedagang tradisional dengan berinvestasi dalam teknologi, rantai pasokan, dan penawaran kredit berbasis data, ”tambah Nipun Mehra.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama