Medco Energi Internasional (IDX: MEDC) Raih Dividen dari Anak Usaha Rp71,5 Miliar

Medco Energi Internasional (IDX MEDC) Raih Dividen dari Anak Usaha Rp71,5 Miliar investasimu.com

Foto: Medco Energi 

Investasimu.com. PT Medco Energi Internasional Tbk. (IDX: MEDC) melaporkan bahwa Perseroan telah memperoleh dividen dari anak perusahaan pada tanggal 8 Oktober 2021. Total dividen yang diterima oleh Perseroan mencapai Rp71,5 miliar.

Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan, dividen dimaksud diperoleh dari dua anak usaha Perseroan yaitu PT Medco Power Internasional dan PT Medco Power Indonesia. Rinciannya yaitu sebesar Rp36,48 miliar bersumber dari PT Medco Power Internasional dan sisanya sebesar Rp35,02 miliar berasal dari PT Medco Power Indonesia.

Baik PT Medco Power Internasional maupun PT Medco Power Indonesia merupakan anak usaha Perseroan yang bergerak di bidang penyediaan energi listrik dengan kepemilikan efektif sebesar 100%. Per 31 Maret 2021, PT Medco Power Indonesia tercatat memiliki pembangkit listrik dengan kapasitas terpasang sebesar 20 MW di Batam dan sebesar 7 MW di Sumatera Selatan.

Sementara itu, dari sisi kinerja Perseroan berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 8,56% YoY dari USD276,49 juta menjadi USD300,23 juta di kuartal I 2021. Perseroan juga berhasil meraih laba bersih sebesar USD3,29 juta dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat rugi sebesar USD17 juta. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama