RUPSLB Kedua Bank Neo Commerce (IDX: BBYB) Setujui Pengambilalihan oleh Akulaku

RUPSLB Kedua Bank Neo Commerce (IDX BBYB) Setujui Pengambilalihan oleh Akulaku investasimu.com

Foto: Bank Neo Commerce 

Investasimu.com. Keputusan atas rencana pengambilalihan PT Bank Neo Commerce Tbk. (IDX: BBYB) akhirnya menemui titik terang. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2021, para pemegang saham Perseroan sepakat menyetujui rencana akuisisi Perseroan oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia.

Selain menyetujui pengambilalihan Perseroan oleh Akulaku, RUPSLB juga menyetujui rancangan pengambilalihan, konsep Akta Pengambilalihan, dan pemberian kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan hak substitusi, untuk melakukan setiap dan seluruh tindakan sehubungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan pengambilalihan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

RUPSLB ini sendiri merupakan RUPSLB yang kedua mengingat pengambilan keputusan pada RUPSLB awal di tanggal 20 September 2021 lalu tertunda karena belum mencapai kuorum. Sebelumnya, Perseroan telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana pengambilalihan sesuai Surat nomor SR-16/PB.1/2021 tanggal 26 Juli 2021.

Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan mengatakan dengan pengesahan Akulaku menjadi pemegang saham pengendali di BBYB, pihaknya yakin kolaborasi ini akan semakin intensif dan erat juga akan menjadi sebuah kekuatan tersendiri yang menghadirkan berbagai inovasi berkelanjutan. Sementara itu, Direktur Akulaku Silvrr Indonesia, Herryson mengatakan bahwa investasi di BNC adalah bentuk komitmen perusahaan untuk memperkuat kolaborasi dan kapasitas ekosistem Akulaku dari sisi bank digital. Sebagai pengendali di BBYB, Akulaku akan selalu berkomitmen dalam mendukung usaha BNC terkait penambahan modal dan transformasi digital.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama