Multipolar (IDX: MLPL) dan GoTo Akan Tingkatkan Modal Hypermart (IDX: MPPA)

Multipolar (IDX MLPL) dan GoTo Akan Tingkatkan Modal Hypermart (IDX MPPA) investasimu.com

Foto: Hypermart 

Investasimu.com. PT Matahari Putra Prima Tbk. (IDX: MPPA), operator pengelola supermarket Hypermart mengumumkan akan melakukan peningkatan modal untuk mendanai strategi omnichannel dan menaikkan pangsa pasar Perseroan. Dalam informasi yang dirilis oleh Perseroan, peningkatan modal akan dilakukan melalui penerbitan saham baru. PT Multipolar Tbk. (IDX: MLPL) dan Grup GoTo disebut akan berpartisipasi dalam peningkatan modal tersebut.

Terkait rencana tersebut, Elliot Dickson, CEO MPPA, menyatakan, “Kami gembira bahwa Perseroan melakukan peningkatan modal dan bersiap untuk mengeksekusi rencana-rencana kami sambil terus berinovasi bagi konsumen Indonesia.”

Hypermart sendiri merupakan salah satu supermarket terkemuka di Indonesia yang memiliki lebih dari 200 gerai di 72 kota di Indonesia. Berdasarkan data riset NielsenIQ, pangsa pasar Hypermart mencapai 25% untuk kategori supermarket dan hipermarket. Dengan penjualan online yang meningkat lebih dari empat kali dibanding tahun lalu, Hypermart merupakan pemimpin ritel omnichannel di Indonesia

Perseroan mengungkapkan rencana peningkatan modal tersebut akan menyediakan dana untuk bertumbuh, mengeksekusi strategi ritel omnichannel, dan memperkuat neraca keuangan Perseroan. Peningkatan modal dalam bentuk penerbitan saham baru tersebut dijadwalkan akan selesai pada kuartal IV 2021.

Pada saat tulisan ini dimuat, saham MPPA justru anjlok 6,06% ke level Rp930 per lembar saham. Meskipun demikian, sejak awal tahun harga saham MPPA telah meningkat hingga 785,71%.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama