Nusantara Pelabuhan Handal (IDX: PORT) Raih Dividen Interim dari Anak Usaha Rp460 Miliar

Nusantara Pelabuhan Handal (IDX PORT) Raih Dividen Interim dari Anak Usaha Rp460 Miliar investasimu.com

Foto: Nusantara Pelabuhan Handal 

Investasimu.com. Emiten jasa kepelabuhan, PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. (IDX: PORT) mengumumkan bahwa Perseroan telah memperoleh dividen interim yang bersifat luar biasa dari anak usahanya, PT Mustika Alam Lestari (MAL). Total dividen interim yang diperoleh Perseroan mencapai Rp460 miliar.

Berdasarkan informasi yang dirilis Perseroan, pembagian dividen interim dilakukan berdasarkan Keputusan Sirkuler sebagai pengganti Rapat Dewan Komisaris dan Direksi MAL pada tanggal 1 Oktober 2021. Dalam Keputusan tersebut disetujui pembagian dividen interim kepada pemegang saham MAL dengan total nilai sebesar Rp460 miliar atau Rp9,2 juta per lembar saham. Pembayaran dividen interim akan dilakukan secara bertahap paling lambat pada tanggal 31 Oktober 2021.

Sebagai informasi, Perseroan merupakan induk usaha dari MAL dengan kepemilikan mencapai 99,99%.

Sementara itu, dari sisi kinerja Perseroan membukukan penurunan pendapatan selama semester I 2021 menjadi sebesar Rp524,88 miliar. Meskipun demikian, rugi bersih yang ditanggung Perseroan mengalami perbaikan menjadi Rp7,9 miliar dibandingkan rugi di periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp26,8 miliar.

Pada saat tulisan ini dimuat, saham PORT diperdagangkan di level Rp640 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham PORT telah menguat sebesar 63,27%. 

  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama