Nippon Indosari Corpindo (IDX: ROTI) Alokasikan Rp480 Miliar untuk Buyback Saham

Nippon Indosari Corpindo (IDX ROTI) Alokasikan Rp480 Miliar untuk Buyback Saham investasimu.com

Foto: Sari Roti   

Investasimu.com. Emiten produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (IDX: ROTI) mengumumkan rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham. Jangka waktu buyback saham ditetapkan selama 3 (tiga) bulan mulai dari tanggal 21 Oktober 2021 sampai dengan 20 Januari 2022. 

Jumlah saham yang akan dibeli kembali mencapai 300 ribu lembar saham dengan harga pembelian yang dibatasi maksimal sebesar Rp1.600 per lembar saham. Dengan demikian, total dana yang disediakan oleh Perseroan untuk buyback saham mencapai Rp480 miliar yang bersumber dari dana internal.

Pembelian kembali saham akan dilakukan melalui transaksi di Bursa. Perseroan telah menunjuk PT BCA Sekuritas sebagai perusahaan efek yang akan melakukan transaksi buyback saham.

Perseroan berharap pembelian kembali saham dapat menstabilkan harga saham Perseroan dalam kondisi pasar yang berfluktuatif. Pembelian kembali saham juga akan memberikan fleksibilitas bagi Perseroan dalam mengelola modal jangka panjang melalui penjualan saham treasury di masa mendatang dengan nilai yang optimal ketika Perseroan memerlukan tambahan modal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama