Perluas Pasar Digital, Sepatu Bata (IDX: BATA) Dirikan Anak Usaha Baru

Perluas Pasar Digital, Sepatu Bata (IDX BATA) Dirikan Anak Usaha Baru investasimu.com

Foto: Sepatu Bata

Investasimu.com. Produsen alas kaki, PT Sepatu Bata Tbk. (IDX: BATA) mengumumkan pendirian anak usaha baru yaitu PT Sepatu Bata Online (SBO). Pendirian SBO merupakan salah satu strategi Perseroan untuk memperluas pangsa pasar melalui penjualan secara daring (online).

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis pada tanggal 30 September 2021, SBO merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan eceran melalui media untuk komoditas tekstil, pakaian, alas kaki, dan barang keperluan pribadi. Selain itu, SBO juga menjalankan fungsi sebagai portal web dan/atau platform digital.

Perseroan juga mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini, SBO baru memulai operasi secara parsial.

Sementara itu, dari sisi kinerja BATA berhasil membukukan pertumbuhan penjualan bersih selama semester I 2021. Penjualan bersih Perseroan meningkat dari Rp230,92 miliar menjadi Rp237,26 miliar. Secara agregat, BATA masih membukukan kerugian sebesar Rp33,66 miliar namun kerugian ini membaik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang membukukan rugi sebesar Rp74,49 miliar.

Pada sesi perdagangan pada hari Kamis, 30 September 2021 saham BATA ditutup di level Rp700 per lembar saham. Sejak awal tahun, harga saham BATA telah menguat sebesar 12%.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama