Profil Emiten: PT Golden Eagle Energy Tbk (IDX: SMMT)

Profil Emiten PT Golden Eagle Energy Tbk (IDX SMMT) investasimu.com


Foto: Golden Eagle Energy 

Investasimu.com. PT Golden Eagle Energy Tbk (IDX: SMMT) berdiri pada tahun 1980 dengan nama PT The Green Pub berdasarkan Akta Pendirian No. 46 tanggal 14 Maret 1980 dengan aktivitas bisnis utama di bidang restoran dan hiburan. Pada tanggal 10 Mei 1996, Perusahaan mengubah nama menjadi PT Setiamandiri Mitratama. 

Dengan mempertimbangkan peluang usaha di bidang industri restoran dan hiburan nasional pada waktu itu, Perusahaan mengubah identitasnya menjadi PT Eatertainment International Tbk. Perusahaan terutama mengandalkan segmen usaha restoran yang dikenal dengan nama Amigos, restoran yang menjual masakan Mexico dan Papa Rons, gerai pizza siap saji sebagai merk dagang yang dikelola sendiri ataupun melalui waralaba. Selain itu, Perusahaan juga mempunyai entitas anak Putt-Putt South East Asia Limited (Putt-putt) yang memiliki lisensi di bidang usaha mini golf.

Meningkatnya persaingan di bisnis restoran dan hiburan membuat Perusahaan menelaah kembali strategi dan perencanaan pengembangan bisnis dengan tujuan memberikan pertumbuhan kinerja yang lebih menarik bagi para penanam modal dan pemilik saham. Dengan mempertimbangkan berbagai prospek usaha yang berpotensi untuk dijajaki, Perusahaan memperoleh kesimpulan bahwa bisnis pertambangan khususnya batu bara adalah salah satu bisnis yang paling menjanjikan dan sesuai.

Sesuai dengan strategi yang telah ditetapkan, Perusahaan menjalankan transformasi usaha dari bisnis restoran dan hiburan ke pertambangan khususnya batu bara. Perusahaan juga telah menyelesaikan proses divestasi usaha pada bisnis restoran dan hiburan dan mengubah identitas serta logo Perusahaan untuk lebih mewakili aktivitas usahanya di bidang industri pertambangan. 

Produk utama Perseroan adalah batu bara yang diproduksi dan dijual melalui dua anak usaha yaitu PT Internasional Prima Coal (IPC) dan PT Triaryani (TRA). Perseroan juga merupakan bagian dari Grup Rajawali. 

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Golden Eagle Energy Tbk
KodeSMMT
Alamat KantorMenara Rajawali Lt. 7 Jl. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot #5.1 Kawasan Mega Kuningan Jakarta 12950, Indonesia
Alamat Emailcontact@go-eagle.co.id
Situswww.go-eagle.co.id
Telepon021 - 5761815
Faks021 - 5761817
NPWP01.361.266.8-054.000
Tanggal IPO01 Des 1997
Bidang Usaha UtamaPertambangan Batubara
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriBatu Bara
Sub IndustriProduksi Batu Bara


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama