Profil Emiten: PT Mitra Investindo Tbk (IDX: MITI)

Profil Emiten PT Mitra Investindo Tbk (IDX MITI) investasimu.com



Foto: Mitra Investindo 

Investasimu.com. PT Mitra Investindo Tbk (IDX: MITI) didirikan oleh The (Phoa) Tje Min dengan nama PT Minsuco International Finance serta memulai kegiatan usaha utama di industri jasa pembiayaan (multi-finance) pada tahun 1994. Krisis finansial global pada tahun 1998 berdampak signifikan terhadap kegiatan usaha Perseroan yang bergerak pada industri finansial. Perseroan harus melakukan berbagai restrukturisasi organisasi dan usaha yang tercermin pada perubahan nama menjadi PT Mandiri Intifinance Tbk pada tahun 1998 dan kemudian mengubah namanya menjadi PT Siwani Trimitra Tbk pada tahun 2000.

Dalam rangka menjaga kelangsungan usaha Perseroan yang mengalami akumulasi kerugian signifikan dari kegiatan usaha multi-finance serta jasa konsultan keuangan dan pengembangan investasi, Perseroan melakukan perubahan kegiatan usaha menjadi perusahaan pertambangan granit melalui penggabungan usaha ( merger ) dengan PT Caraka Berkat Sarana (CBS) dan mengubah nama menjadi PT Mitra Investindo Tbk pada tahun 2006.

Perseroan melebarkan kegiatan usaha di sektor minyak dan gas bumi dengan mengakuisisi 90% saham Goldwater LS Pte Ltd, pemegang hak partisipasi pada lapangan minyak Linda Sele, Sorong, Papua BaratSeiring dengan rencana strategis Perseroan untuk fokus dalam mengembangkan sektor minyak dan gas bumi, pada tahun 2015 - 2017, Perseroan menambah portofolio investasi migas melalui penyertaan 33,3% kepemilikan saham pada Mentari Garung Energi, yang memiliki 100% hak partisipasi pada Blok Explorasi Garung dan penyertaan 23,44% saham pada PT Indelberg Oil Indonesia (IOI). IOI adalah pemegang hak partisipasi pada KSO Benakat Barat yang terletak di Pendopo, Sumatera Selatan. pada awal tahun 2017.

Investasi pada IBN Oil Holdico maupun IOI telah dihapusbukukan sepenuhnya sehubungan dengan tidak diperpanjangnya TAC IBN Oil Holdico pada tahun 2018 dan pemutusan Kontrak Kerja Sama Operasi (KSO) Benakat Barat oleh PT Pertamina EP pada tahun 2019. Perseroan juga telah melepaskan segmen usaha pertambangan granit kepada pihak ketiga yang efektif beralih pada Januari 2018. 

Saat ini, ruang lingkup kegiatan Perusahaan terutama meliputi bidang pelayaran melalui penyertaan pada entitas anak

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Mitra Investindo Tbk
KodeMITI
Alamat KantorJalan Menteng Raya No. 72, Jakarta Pusat, Indonesia
Alamat Emailcorsec@mitra-investindo.com
Situswww.mitra-investindo.com
Telepon(+62-21) 29079558
Faks(+62-21) 29079559
NPWP-
Tanggal IPO16 Jul 1997
Bidang Usaha UtamaKontraktor penambangan
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriMinyak dan Gas
Sub IndustriProduksi dan Penyulingan Minyak dan Gas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama