Profil Emiten: PT Mitra Energi Persada Tbk (IDX: KOPI)

Profil Emiten PT Mitra Energi Persada Tbk (IDX KOPI) investasimu.com

Foto: Mitra Energi Persada 

Investasimu.com. PT Mitra Energi Persada Tbk (IDX: KOPI) didirikan pada tanggal 24 Februari 1981 dengan nama PT Adwitiya Alembana dan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang periklanan yang lengkap dan terpadu meliputi pelayanan jasa strategi komunikasi pemasaran, perencanaan media dan penempatan media. Pada tahun 2001 Perseroan melakukan penawaran umum perdana saham kepada masyarakat dan resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 23 April 2001, dengan kode perdagangan saham KOPI.

Pada tahun 2005, Perseroan melakukan perubahan kegiatan usaha utama menjadi perusahaan investasi serta mengubah nama Perseroan menjadi PT Korpora Persada Investama, Tbk sebagaimana telah disetujui oleh RUPSLB Perseroan pada tanggal 13 April 2005, sesuai yang termaktub dalam Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 4 tanggal 13 April 2005, dibuat di hadapan Eko Putranto, SH, Notaris di Jakarta.

Pada tanggal 7 Februari 2007, Bursa Efek Indonesia mengeluarkan pengumuman No. Peng-02/BEJ-PSJ/DEL/02-2007 menyangkut “Penghapusan Pencatatan Efek” (Delisting) PT Korpora Persada Investama di Bursa. Penghapusan Pencatatan berlaku efektif di hari yang sama.

Pada bulan Januari 2008 Perseroan mengubah nama menjadi PT Mitra Energi Persada, Tbk dan merubah kegiatan usaha utama dari bidang advertising dan teknologi informasi menjadi bidang niaga, penyaluran minyak dan gas alam, pembangunan pembangkit tenaga listrik, penambangan batubara dan jasa terkait lainnya melalui anak perusahaan yang beroperasi hingga saat ini.

Kemudian pada bulan Juni 2008 Perseroan melakukan penggabungan usaha (merger) dengan PT Aldhi Pratama Bersama, yang memiliki PT Mitra Energi Buana. Dalam rangka restrukturisasi usaha dan upaya penyehatan posisi keuangan, Perseroan melakukan Kuasi Reorganisasi pada tahun 2010.

Pada tahun 2014 Perseroan melakukan penggabungan nilai nominal saham (reverse stocks) dengan rasio 100 banding 1. Pada tahun yang sama PT Mulya Tara Mandiri (MTM) melakukan Mandatory Tender Offer dengan mengambil alih saham milik PT Dika Karya Lintas Nusa (DKLN) yang mengakibatkan PT MTM menjadi pemegang saham pengendali Perseroan yaitu sebesar 70.79%.

Pada tanggal 4 Mei 2015, Perseroan kembali ke Bursa setelah mendapat persetujuan pencatatan kembali (relisting) dari Bursa Efek Indonesia, dengan kode perdagangan saham “KOPI”. Pada tanggal 14 Juli 2017, Perseroan dan SHIZUOKA GAS Co., Ltd. (SZG) telah menandatangani kesepakatan strategis guna mengembangkan penjualan gas alam untuk kebutuhan industri di Sumatera Selatan dan sekitarnya, serta memanfaatkan peluang bisnis terkait dengan pembangunan infrastruktur energi di Indonesia. SZG juga telah membeli saham Perseroan sebesar 7,5%. 

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Mitra Energi Persada Tbk
KodeKOPI
Alamat KantorGraha Krama Yudha Lt 2 Jl. Warung Jati Barat No 43 Jakarta Selatan, Indonesia
Alamat Emailinfo@mitraenergipersada.com
Situswww.mitraenergipersada.com
Telepon(021) 7945838
Faks(021) 7945837
NPWP01.364.5270-054.000
Tanggal IPO04 Mei 2015
Bidang Usaha UtamaEnergi dan jasa serta penjualan gas bumi melalui anak perusahaan
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriMinyak dan Gas
Sub IndustriPenyimpanan dan Distribusi Minyak dan Gas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama