Siapkan Rp500 Milar, Matahari Department Store (IDX: LPPF) Lanjutkan Buyback Saham

Siapkan Rp500 Milar, Matahari Department Store (IDX LPPF) Lanjutkan Buyback Saham investasimu.com

Foto: Matahari Department Store 

Investasimu.com. PT Matahari Department Store Tbk (IDX: LPPF) mengumumkan akan melanjutkan pembelian kembali (buyback) saham Perseroan selama tiga bulan hingga tanggal 4 Februari 2022. Perseroan akan melakukan pembelian kembali sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor dan ditempatkan Perseroan, atau maksimum sebanyak 262.614.878 lembar saham.

Untuk tujuan tersebut, Perseroan telah menyiapkan dana maksimal sebesar Rp500 miliar, termasuk biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya. Pembelian Kembali Saham II 2021 akan dilakukan baik melalui Bursa atau di luar Bursa dengan batasan harga maksimal sebesar Rp4.700 per saham .

Dalam dokumen keterbukaan informasi yang dirilis pada Jumat (5/11), Perseroan memperkirakan tidak ada dampak signifikan dan penurunan pendapatan Perseroan secara signifikan sebagai akibat dari pelaksanaan Pembelian Kembali Saham II 2021. Dalam proforma laba (rugi) bersih per saham yang disusun oleh Perseroan, buyback saham kedua akan meningkatkan laba bersih per saham dari Rp332 menjadi Rp391.

Perseroan juga berharap pelaksanaan Pembelian Kembali Saham II 2021 diharapkan tidak akan memengaruhi kegiatan usaha dan operasional Perseroan karena telah memiliki modal kerja yang cukup untuk menjalankan kegiatan usaha Perseroan. Manajemen juga berkeyakinan bahwa harga saham Perseroan saat ini kurang dinilai sehingga buyback saham diharapkan akan meningkatkan nilai pasar Perseroan.

Sebagai informasi, sebelumnya Perseroan telah melakukan Pembelian Kembali Saham I 2021 dari tanggal 6 Agustus 2021 hingga 5 November 2021. Perseroan telah mengalokasikan dana sebesar Rp450 miliar dengan target jumlah saham yang dibeli kembali sebanyak-banyaknya 15% dari modal disetor dan ditempatkan Perseroan atau maksimal sebanyak 393.922.000 lembar saham.

Pada sesi perdagangan pada hari Jumat (5/11), saham LPPF ditutup di level Rp3.460 per lembar saham. Selama kurun waktu tiga bulan terakhir atau sejak pelaksanaan pembelian kembali saham pertama, harga saham LPPF telah menguat hingga 79%. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama