Profil Emiten: PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk (IDX: BBRM)

Profil Emiten PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk (IDX BBRM) investasimu.com



Foto: Pelayaran Nasional Bina Buana Raya 

Investasimu.com. PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk (IDX: BBRM) didirikan dengan berdasarkan Akta Pendirian Perusahaan Terbatas No. 1 tanggal 7 Februari 1998 dibuat di hadapan Augi Nugroho Hartadji, S.H., Notaris di Tanjung Pinang. Pada awal berdirinya, Perseroan bergerak di bidang jasa keagenan selanjutnya pada tahun 2002, Perseroan memperoleh Surat Izin Usaha Perusahaan Angkutan Laut dari Departemen Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Di tahun 2005, Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 5/2005 tentang Pemberdayaan Industri Pelayaran Nasional dikeluarkan, yang menginstruksikan agar asas cabotage diimplementasikan. Dengan demikian angkutan laut dalam negeri wajib dilayani oleh kapal berbendera Indonesia dan dioperasikan oleh perseroan pelayaran nasional. Sehubungan dengan hal tersebut, Perseroan mulai mengakuisisi kapal dan mengoperasikannya sendiri di perairan Indonesia, dimulai dengan pengoperasian kapal tunda dan tongkang di wilayah Sumatera.

Saat ini, Perseroan melakukan kegiatan usaha dalam bidang jasa penyewaan kapal tunda dan tongkang, serta penyewaan kapal penunjang lepas pantai yang dibutuhkan dalam industri offshore oil and gas services. Perseroan memfokuskan jasa penyewaan kapal di dalam wilayah perairan Indonesia untuk memaksimalkan keunggulannya sebagai Perseroan pelayaran di Indonesia. 

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk
KodeBBRM
Alamat KantorTCC Batavia Tower One 8th Floor, Suite 08-09 Jalan KH. Mas Mansyur Kav. 126 Jakarta 10220, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@bbr.co.id
Situswww.bbr.co.id
Telepon(021) 295 294 61
Faks(021) 295 294 62
NPWP01.768.600.7-054.000
Tanggal IPO09 Jan 2013
Bidang Usaha UtamaPelayaran
SektorEnergi
Sub SektorMinyak, Gas, dan Batu Bara
IndustriBatu Bara
Sub IndustriDistribusi Batu Bara


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama